PO KYM Trans Rilis Dua Bus Mewah, Livery Hello Kitty Hilang

Minggu, 01 Oktober 2023 - 13:55 WIB
loading...
PO KYM Trans Rilis Dua Bus Mewah, Livery Hello Kitty Hilang
PO KYM Trans meluncurkan dua bus baru pakai bodi SR3 Panorama Suites Family garapan karoseri Laksana. Foto/Tangkapan layar Instagram
A A A
SURABAYA - PO KYM Trans meluncurkan dua bus baru pakai bodi SR3 Panorama Suites Family garapan karoseri Laksana. Uniknya, ciri khas perusahaan otobus itu seolah dihilangkan pada armada terbarunya, yakni livery Hello Kitty.

Dua bus PO KYM Trans menggunakan warna yang berbeda, yakni hitam dan putih, dengan corak garis-garis tegas. Itu membuat bus terlihat lebih gagah dan elegan dibandingkan dengan sebelumnya yang terlihat lebih manis dengan gambar karakter kucing.

Seperti diketahui, PO KYM Trans selalu memasang livery Hello Kitty pada setiap bodi bus mereka. Ini menjadi ciri khas PO asal Surabaya, Jawa Timur itu, yang membuat kesan buruk tentang bus hilang dengan gambar kucing yang imut.



Ornamen yang melekat pada SR3 Panorama, ditambah dengan penggunaan kaca depan single glass, membuat bus terlihat lebih berkelas. Mengusung nama Panorama, bus ini dibuat lebih tinggi dengan pandangan luas ke depan.

Secara spesifikasi, bodi Suites Family rakitan karoseri Laksana merupakan sebuah sleeper bus dengan kursi rebahan. Bedanya, di satu sisi terdapat dua buah kursi rebahan yang ditujukan untuk membuat nyaman keluarga yang bepergian bersamaan.
PO KYM Trans Rilis Dua Bus Mewah, Livery Hello Kitty Hilang


Untuk itu, bus ini mengusung konfigurasi 2-1 dengan susunan bertingkat dan terdapat sekitar 30 kursi di dalamnya. Menariknya, pada kursi paling depan bagian atas, terdapat kaca transparan yang membuat penumpang bisa memiliki pandangan ke arah jalan depan.

Sementara bus ini ditopang oleh sasis Hino RM280 yang sudah dilengkapi air suspension sehingga memberikan kenyamanan lebih. Hanya saja, kabinnya sedikit lebih kecil dibandingkan sasis premium dari Eropa.



Soal dapur pacu, Hino RM280 dibekali mesin diesel 4 silinder segaris berkapasitas 7.684 cc, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.

Belum diketahui dua bus baru PO KYM Trans akan melayani trayek mana. Tapi, diyakini akan mengantar penumpang dari Surabaya ke Jakarta dan sebaliknya. Pasalnya, bus sleeper sangat laris di pasar Jawa Timur.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)