Fitur Nanoe-X di Mitsubishi XForce Jadi Andalan di Kabut Asap Karhutla

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:10 WIB
loading...
Fitur Nanoe-X di Mitsubishi XForce Jadi Andalan di Kabut Asap Karhutla
Nanoe-X yang ada di air cooling sustem jadi solusi konsumen ingin mendapat udara bersih selama berkendara. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
PALEMBANG - Fitur Nanoe-X di SUV XForce jadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menggoda konsumen di kota Palembang kawasan Sumatera Selatan.

Ini karena potensi asap akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) masih sangat tinggi menyelimuti Kota Palembang. Bahkan, gara-gara hal tersebut, penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sudah mencapai 14.960 orang pada akhir September 2023. Selama 2 bulan terakhir, langit kota Palembang sehari-harinya memang tertutup oleh asap putih.

“Karena itu, konsumen ingin kenyamanan saat berada di dalam mobil,” ujar Hendra Gunawan, -Head of Planning Section PT MMKSI.

Fitur Nanoe-X di Mitsubishi XForce Jadi Andalan di Kabut Asap Karhutla

Nanoe-X yang ada di air cooling sustem jadi solusi konsumen ingin mendapat udara bersih selama berkendara.

Selain penyejuk udara atau AC di kabin mobil sudah menggunakan sistem Dual Zone sehingga pengaturan suhu AC terpisah antara kursi pengemudi dan penumpang, Mitsubishi XForce sendiri memang memiliki teknologi Nanoe-X yang diklaim bisa meningkatkan kualitas udara.

Dampaknya, kabin mobil terbebas dari bau tak sedap dan menciptakan lingkungan kabin lebih bersih dan nyaman. “Nanoe-X memang fitur untuk pasar ASEAN yang fungsinya menjaga kualitas udara di dalam kabin,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, perawatan Nanoe-X pun tidak susah. “Cara kerjanya seperti air purifier, diletakkan setelah filter AC. Tidak ada penambahan biaya saat servis. Pergantiannya juga dilakukan saat mengganti filter AC di servis rutin,” tambahnya.



Hendra menyebut, fitur Nanoe-X bakal bisa dirasakan oleh masyarakat Palembang. ”Nanoe-X yang berkolaborasi dengan Panasonic ini akan mengikat virus dan bakteri, menurunkan bau AC di dalam kabin. Sehingga kualitas udara di dalam kabin sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)