Armada Baru PO Adhi Putra Garapan Karoseri Tentrem, Ini Keistimewaannya

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:37 WIB
loading...
Armada Baru PO Adhi Putra Garapan Karoseri Tentrem, Ini Keistimewaannya
PO Adhi Putra meluncurkan satu unit armada baru garapan karoseri Tentrem. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - PO Adhi Putra meluncurkan satu unit armada baru garapan karoseri Tentrem. Lantas apa kelebihan dari bus baru perusahaan otobus asal Sulawesi itu?

Armada terbaru PO Adhi Putra menggunakan bodi Avante H8 Facelift Aluminium Body. Artinya bus ini merupakan model terbaru dari Avante H8 Series dan sudah menggunakan bodi dengan material aluminium.

Kelebihan penggunaan bodi aluminium adalah bus memiliki bobot yang lebih ringan dan memberikan kestabilan pada kemudinya. Material ini juga membuat bahan bakar lebih efisien karena bobot keseluruhan jauh lebih ringan.



Bodi Avante H8 Facelift memiliki ciri khas tanpa ada grille, tetapi karoseri Tentrem memasang aksen garis krom. Ornamen tersebut juga disematkan pada bagian bando atau pemisah kaca depan double glass dan juga di area bawah kaca depan bus.

Bus baru PO Adhi Putra kali ini hadir dengan warna dasar biru dengan berbagai corak tulisan berwarna putih, hitam, dan kuning. Tak ketinggalan livery perusahaan PO Adhi Putra dikelir dengan warna krom.
Armada Baru PO Adhi Putra Garapan Karoseri Tentrem, Ini Keistimewaannya


Masuk ke bagian dalam, interior bus terlihat sangat mewah dan elegan berkat permainan warna biru dan hitam. Bus ini miliki 22 kursi dengan konfigurasi 2-1 yang mencirikan bahwa ini adalah kelas premium sesuai dengan pasar yang ada di Sulawesi.

Setiap kursi dilengkapi dengan soket USB dan stop kontak yang hanya ditujukan untuk mengisi daya ponsel. Terdapat juga legrest yang cukup panjang untuk menopang kaki penumpang agar lebih nyaman.



Sementara itu, bus baru PO Adhi Putro ditopang dengan sasis Hino RM 280 ABS air suspension. Sasis ini merupankan pengembangan terbaru dari Hino yang bisa memberikan kenyamanan pada penumpang karena suara dan getaran mesin teredam dengan baik.

Melansir laman Hino, untuk sasis RM280 dengan mesin diesel 6 silinder segaris, variable geometric turbocharger, intercooler, common rail, berkapasitas 7.684 cc, dilengkapi dengan tangki bahan bakar sebesar 350 liter. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 280 PS pada 2.500 rpm dan torsi puncak 285 Kgm pada 1.500 rpm.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)