ChatGPT Segera Terpasang di Mobil Kesayangan, Ini Manfaatnya

Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:13 WIB
loading...
ChatGPT Segera Terpasang di Mobil Kesayangan, Ini Manfaatnya
Aplikasi percakapan robot atau chatbot, ChaGPT bakal segera terpasang di mobil-mobil kesayangan Anda. Foto/Carsifu
A A A
PARIS - Aplikasi percakapan robot atau chatbot, ChatGPT bakal segera terpasang di mobil-mobil kesayangan Anda. Jadi Anda yang sudah terbiasa menggunakan ChatGPT melalui perangkat ponsel dan komputer, tetap tidak akan kehilangan waktu dengan ChatGPT ketika sedang berkendara.

Dilaporkan laman Carsifu, Selasa (24/10/2023) ini ChatGPT akan digunakan pertama kali oleh mobil-mobil DS buatan Prancis . Untuk percobaan, DS membuka kesempatan pada 20.000 orang pemilik mobil DS untuk mencoba langsung berbagai kelebihan ChatGPT di mobil mereka.

Selama mobil DS tersebut telah dilengkapi dengan DS Iris System maka bisa langsung terpasang ChatGPT. “Saat ini ChatGPT bisa terpasang di DS 3, DS 4, DS7, dan DS 9. Sebagai uji coba pemasangan dan penggunaan tidaka akan dikenakan biaya,” tulis Carsifu.



Pengguna keempat mobil tersebut juga tidak perlu repot-repot datang ke jaringan pelayanan purna jual DS untuk mendapatkan ChatGPT. Mereka juga bisa bisa mendapatkannya melalui sistem Over the Air (OTA).

Lalu apakah manfaat ChatGPT sama dengan teknologi Voice Assistant yang sudah banyak terpasang di mobil-mobil baru? Carsifu mengatakan fungsinya justru jauh lebih luas lagi.

Fungsi ChatGPT yang ada di mobil masih sama dengan yang ada di ponsel dan perangkat komputer. Jadi pengemudi dan penumpang bisa memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan itu sesuai dengan keinginan mereka.

ChatGPT di dalam mobil bahkan bisa diperintahkan untuk membacakan cerita buat anak-anak yang tengah berada di dalam mobil agar nyaman selama melakukan perjalanan. ChatGPT bahkan bisa digunakan oleh pengguna mobil untuk memberikan segala informasi tentang berbagai jalan yang akan dilewati.



Begitu juga dengan tempat-tempat istimewa yang tengah dilalui oleh pengemudi mobil. Disebutkan Carsifu, DS bukan satu-satunya mobil yang tertarik memanfaatkan kelebihan ChatGPT. Beberapa produsen mobil lain juga berencana melakukan hal yang sama.

Mercedes-benz mosalnya telah melakukan uji coba penggunaan ChatGPT di 900.000 mobil buatan mereka yang ada di Amerika Serikat. General MOtors juga bersiap untuk melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan AI buatan Microsoft.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)