Mitsubishi Fuso Luncurkan Model Terbaru di JMS 2023, Ini Keunggulan Truk Super Great

Rabu, 25 Oktober 2023 - 12:00 WIB
loading...
Mitsubishi Fuso Luncurkan Model Terbaru di JMS 2023, Ini Keunggulan Truk Super Great
Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Super Great. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation meluncurkan model terbaru truk Super Great di ajang Japan Motor Show (JMS) 2023, Rabu (25/10/2023).



Model terbaru Super Great yang untuk pertama kali direnovasi sepenuhnya 6 tahun setelah peluncuran terakhirnya pada tahun 2017 ini berfokus pada peningkatan ekonomi, keselamatan, dan kenyamanan.

Head of Sales and Customer Service Mitsubishi Fuso Jepang Haruki Hayashi memaparkan, model terbaru dilengkapi dengan mesin 12,8L berperforma tinggi 6R30, yang memberikan tenaga dan efisiensi. Tak hanya mesin, kabin pun didesain ulang untuk meningkatkan aerodinamis, dan ban dengan hambatan rendah juga diadopsi untuk memenuhi Standar Efisiensi Bahan Bakar Tahun Anggaran 2025 Jepang (JH25).

"Dengan pembaruan ini dan pembaruan lainnya, Super Great baru kini mencapai hingga 7% di atas standar JH25," ungkap Hayashi di acara peluncuran Super Great di JMS 2023, Tokyo, Jepang.

Dia menambahkan, Super Great terbaru juga dilengkapi desain kabin yang ditingkatkan yang berpusat pada motif Fuso Black Belt. Motif yang juga diintegrasikan ke dalam produk lain dalam jajaran produk seperti Canter dan bus pelatih Aero Queen, memberikan produk Fuso identitas yang mudah dikenali, memperkuat visibilitas merek secara keseluruhan dalam industri kendaraan komersial.

"Pada Super Great, motif Sabuk Hitam mengkomunikasikan kekuatan dan kecanggihan yang layak dimiliki sebuah truk tugas berat andalan," jelasnya.

Desain baru ini juga menggabungkan sejumlah keunggulan fungsional seperti eksterior kabin baru yang lebih aerodinamis, pengurangan penggunaan suku cadang resin, dan perawatan permukaan yang lebih ramah lingkungan berkontribusi pada pengurangan COâ‚‚ dalam proses produksi.

Tak kalah penting, Super Great baru hadir dengan teknologi keselamatan canggih terkini. Super Great baru dilengkapi dengan Active Brake Assist 6 (ABA®6), sistem mitigasi tabrakan depan yang diperbarui. Active Side Guard Assist® 2.0, yang mendeteksi bahaya di kedua sisi kendaraan saat berbelok dan berpindah jalur, juga merupakan bagian dari penawaran produk standar.

Sebagai bagian integral dari grup Daimler Trucks, tegas dia, MFTBC mendukung upaya organisasi tersebut mencapai Vision Zero. "Aspirasi ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya yang melibatkan kendaraan Daimler Trucks menjadi nol melalui pengembangan teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi serta sistem mengemudi otomatis," tuturnya.

Hayashi mengatakan, MFTBC adalah produsen kendaraan komersial pertama yang menghadirkan fitur bantuan mengemudi otomatis level-2 ke pasar Jepang dengan Super Great 2019 berkat teknologi yang dikembangkan dalam jaringan Daimler Trucks. "MFTBC tetap berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak truk terdepan di pasar yang memungkinkan keselamatan berkendara. dan transportasi jarak jauh yang lebih efisien," tutupnya.

Spesifikasi Truk Super Great Mitsubishi Fuso:

Vehicle Type: FS84VVZ1TC
Overall Length (mm): 11.990
Overall Width (mm): 2.490
Overall Height (mm): 3.790
Wheelbase (mm): 7.380
Load Carying Tray Inside (LxWxH): 9.640x2.410x2.640
Maximum Payload Capacity (kg): 13.500
Gross Vehicle Weight (kg): 24.900
Maximum Power: 290 kW/1.600 rpm
Maximum Torque: 2.000 Nm/1.100 rpm
Transmission: ShiftPilot 12 Speed AMT
Tire Size: 245/70R 19.5
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3792 seconds (0.1#10.140)