Tak hanya Canggih, Begini Cara Daihatsu Berikan Layanan di Jepang

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:02 WIB
loading...
Tak hanya Canggih, Begini Cara Daihatsu Berikan Layanan di Jepang
Salah satu outlet Daihatsu di Chiba Prefecture, yang berbatasan dengan kota Tokyo. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Selain mengikuti gelaran Daihatsu di ajang Japan Mobility Show, SINDOnews berkunjung ke Tokyo pada 23-28 Oktober 2023 juga berkesempatan mengunjungi salah satu outlet Daihatsu di Chiba Prefecture, yang berbatasan dengan kota Tokyo.


Sebagai salah satu area yang padat, perfecture ini menghasilkan penjualan tertinggi dari 58 prefecture di seluruh Jepang.

Dengan jumlah populasi Chiba Prefecture yang sangat padat, yaitu sebanyak 6.3 juta penduduk, outlet ini juga berhasil menjadi outlet dengan penjualan nomor 1 selama 27 tahun berturut-turut di seluruh wilayah Jepang.
Tak hanya Canggih, Begini Cara Daihatsu Berikan Layanan di Jepang

Selain itu, untuk dapat memberikan layanan lebih baik, terdapat berbagai fasilitas yang memungkinkan pelanggan dapat tetap nyaman berinteraksi dengan outlet, seperti hospitality layanan penjualan mobil baru dengan testdrive, layanan used car, memastikan agar staff memahami kebutuhan pelanggan dengan seksama, memberikan sambutan hangat saat kunjungan ke outlet dan memastikan mereka kembali lagi ke outlet Daihatsu kedepannya.

Sebagai langkah kreatif, Daihatsu juga menyediakan ruang menyusui, kids corner, Daihatsu Coffee, area menonton, hingga aneka bacaan untuk kenyamanan pelanggan di area showroom. Di sisi aftersales atau layanan bengkel, Daihatsu memiliki aplikasi yang memudahkan pelanggan melakukan reservasi layanan bengkel yang aktif 24/7, baik untuk melakukan periodical maintenance maupun perbaikan kendaraan.
Tak hanya Canggih, Begini Cara Daihatsu Berikan Layanan di Jepang

Uniknya, untuk memberi kenyamanan lebih, Daihatsu tidak hanya memanjakan pelanggan tetapi juga karyawannya. Sebagai bukti nyata, bengkel Daihatsu di Chiba Matsudo Minami juga dilengkapi pendingin udara. Hal ini tidak lain karena Daihatsu menganggap karyawan sebagai asset yang berharga dan layak bekerja dengan nyaman.

Seperti tidak puas memperoleh achievement melalui kontribusi penjualan, outlet Daihatsu Chiba Matsudo Minami yang dikunjungi Sahabat Daihatsu juga memiliki usaha-usaha untuk menciptakan keceriaan dan kehidupan yang lebih baik melalui kegiatan bersama pelanggan dan local society. Hal ini menjadi penting karena jumlah pelanggan daihatsu di outlet Daihatsu Chiba saat ini di 2.158 orang, dan used car 278 orang.
Tak hanya Canggih, Begini Cara Daihatsu Berikan Layanan di Jepang

Selain itu, kondisi populasi di Chiba yang sedikit lebih banyak didominasi lanjut usia juga menginisiasi Daihatsu untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar usia lanjut seperti fasilitas check up dan konsultasi kesehatan, pelatihan mengemudi agar kaum lanjut usia tetap aktif di usianya, serta menyelenggarakan pasar terjadwal untuk memfasilitasi kebutuhan penduduk sekitar dengan waktu-waktu tertentu.

Demi menjaga hubungan baik dengan pelanggan, kami bersama dengan komunitas lokal membuat berbagai inisiasi penjualan dan aktifitas bagi masyarakat sekitar agar mereka tetap sehat dan bahagia. Konsepnya adalah selalu “keep in touch and smile”, karena cara ini mampu mendekatkan diri dengan pelanggan, dan membuat mereka menjadi lebih berharga.

Bagi Daihatsu, menjual mobil hanyalah gerbang awal menuju hubungan yang lebih erat dengan Customer. Oleh sebab itu Daihatsu memberikan pengalaman berkesan melalui ikatan yang kuat antara Daihatsu dan pelanggan serta masyarakat. Hal ini sejalan dengan slogan Daihatsu Light You Up yang senantiasa fokus memberikan produk dan layanan terbaiknya bagi semua orang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)