Adu Skill Kroser Bakal Diuji di Trial Game Dirt 2023

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:43 WIB
loading...
Adu Skill Kroser Bakal Diuji di Trial Game Dirt 2023
Seri Pamungkas, Puluhan Kroser Bakal Tarung Habis-Habisan di Malang. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
MALANG - Kejuaraan motocross bergengsi yang diinisiasi “76Rider” bertajuk Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir di tahun ini.

BACA JUGA - Honda CB400X Motor Adventure Super Ringan

Usai menyambangi lima kota yakni Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto, seri pamungkas bakal digelar di Lapangan Rampal, yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman, Kota Malang, Jawa Timur pada Jumat dan Sabtu, 3-4 November 2023.

Agnes Wuisan dari “76Rider” mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti. Ia berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.

“Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, kami optimistis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit. Karena perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan. Untuk itu, dari penyelenggara kami berharap race di Malang akan berlangsung kompetitif dan sportif sehingga para pecinta extreme sports dapat terhibur sesuai dengan konsep sportainment yang kami usung dalam kejuaraan ini,” ujar Agnes.

Direktur Genta Auto & Sport sekaligus promotor Trial Game Dirt 2023, Mariachi Gunawan, menyebutkan, guna menapaki tangga juara, para kroser harus tampil fokus menghadapi berbagai obstacle yang terjadi di tengah lintasan.

Sejak jauh-jauh hari, Mariachi bersama timnya sudah merancang halang-rintang yang harus dihadapi para pebalap diantaranya double car jump, jumpingan patah, giant table top, titian kobra, jumpingan kurma royal serta paling anyar Jumping Tong.

“Di seri pamungkas ini, menurut saya yang akan juara bukan dia yang memiliki teknik tinggi, tapi juga selalu fokus dan konsentrasi saat balapan. Karena, dengan pemilihan lokasi race tepat di jantung kota dengan akses transportasi yang cukup mudah, diharapkan para penggila balap akan membanjiri kejuaraan ini dan menghasilkan atmosfer perebutan gelar juara semakin seru dan kompetitif,” Mariachi menjaskan.

Pada race di Malang nanti, keseruan tak hanya tersaji di tengah lintasan semata. Mengusung konsep sportainment, “76Rider” akan menggelar berbagai aktivitas di arena race seperti atraksi freestyle downhill dari rider-rider kebanggaan 76Rider yang didatangkan khusus di seri pamungkas Trial Game Dirt 2023, live band performance, shopping booth & official merchandise hingga pesta kembang api besar di akhir acara.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)