Buka Kelas Sepeda Listrik, Event MTB Trail Race Kembali Digelar

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:07 WIB
loading...
Buka Kelas Sepeda Listrik, Event MTB Trail Race  Kembali Digelar
Event MTB Trail Race kembali digelar. FOTO/ DAILY
A A A
TANGERANG - Universitas Budi Luhur (UBL) kembali berinisiatif menjadi salah satu sponsor utama dalam “UBL – Sinarmas Land JPG Bukit Trail Race 2023” yang digelar di Kota Tangerang, Sabtu (28/10/2023).



Event yang diikuti sekitar 200 pesepeda tersebut menjadi bagian dari komitmen UBL sebagai kampus sepeda sekaligus mendorong lahirnya atlet-atlet sepeda baik nasional maupun internasional.

Hadir dan ikut menyaksikan, anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sri Panggung, dan Ketua Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Tangerang Maksis Sihadi.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhir Cakti, Kasih Hanggoro dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya bahwa UBL bisa hadir dalam event MTB Trail Race yang melibatkan ratusan peserta dari sejumlah komunitas sepeda dari berbagai kota di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa dukung event ini. Apalagi event yang sebenarnya rutin digelar setiap tahun ini, sempat vacuum dan akhirnya kami bisa gelar kembali,” kata Kasih Hanggoro.

Menurutnya, event yang digelar di JPG Bukit Trail yang medannya terjal dan berbukit menjadi hal menantang bagi para pesepeda. Karena itu, sejak awal dibuka pendaftaran, animo para pesepeda baik individual maupun komuntas untuk ambil bagian dalam event ini begitu tinggi.

Selain menjadi bagian dari bentuk aksi kepedulian sosial (CSR) UBL, event UBL – Sinarmas Land JPG Bukit Trail Race 2023 sekaligus menjadi komitmen UBL sebagai kampus sepeda yang dicanangkan sejak tahun 2012.

UBL memiliki program-program yang berkaitan dengan olahraga sepeda baik dalam bentuk kompetisi, sarana prasarana yang dibutuhkan pesepeda di area kampus, program untuk atlet pesepeda, gerakan bike to work bahkan komunitas pesepeda dari sivitas akademika UBL.

“Di area kampus kami sediakan parkir khusus sepeda, dan kamar mandi untuk pesepeda,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)