Motor Listrik Hasil Riset Panjang Anak Bangsa, Bisa Diajak Ngebut dan Touring Jauh

Senin, 30 Oktober 2023 - 20:40 WIB
loading...
Motor Listrik Hasil Riset Panjang Anak Bangsa, Bisa Diajak Ngebut dan Touring Jauh
Sebagai hasil riset selama 2 tahun, motor listrik Dhelvic Genesis lahir untuk memenuhi keinginan speed lover dan endurance. Foto/Nuriwan Tri Hendrawan
A A A
JAKARTA - Diklaim sebagai hasil riset selama 2 tahun, motor listrik Dhelvic Genesis lahir untuk memenuhi keinginan speed lover dan endurance. Motor listrik buatan dalam negeri ini memiliki desain rangka, bodi motor, electrical, motor penggerak, baterai hingga kontrolernya, yang berbeda dari kebanyakan motor listrik yang beredar.

Desain Dhelvic Genesis selintas terlihat seperti model maxi scooter, namun sedikit lebih ramping dan lebih sporty. Tekukan desain bodi yang tajam seakan memperlihat bahwa ini memang motor kencang. Bodi motor menggunakan dry carbon menambah kesan sporty.

Spesifikasi Dhelvic Genesis menggunakan motor listrik tipe BLDC dengan electric motor torque 55 Nm, power 18 HP/13,4 KW dengan Hi Performance hingga 35/65 Nm torque. Jadi motor listrik ini bisa dipacu hingga maksimum speed 150 km per jam. Untuk mencapai kecepatan dari 0 ke 100 km hanya membutuhkan waktu 5 detik.



Power system motor ini ditopang baterai berkapasitas 84 volt 60 ampere, sehingga motor ini bisa diajak jalan jauh hingga 200 KM. Sedangkan kalau dibawa ngebut dengan maksimum speed (150 per jam) maka motor ini bisa menempuh jarak hingga sejauh 150 km.

“Kami ingin memenuhi keinginan pengendara sepeda motor, speed lover dan endurance, di mana motor bisa dipacu dengan cepat dan jarak tempuh juga jauh,” kata pakar motor listrik yang menjadi tim periset dan pengembangan motor listrik Dhelvic Genesis, Jidat, ditemui SINDOnews di ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2023 di ICE BSD City, Sabtu (28/10/2023).
Motor Listrik Hasil Riset Panjang Anak Bangsa, Bisa Diajak Ngebut dan Touring Jauh


Dia menjelaskan, selama ini kendala klasik pengguna motor bensin beralih ke motor listrik karena diidentikan tidak bisa dipakai ngebut dan jarak tempuh terbatas. Jadi Dhelvic Genesis hadir untuk membuktikan bahwa motor listrik juga bisa dipacu dan memiliki daya tempuh yang baik.

“Kami ingin motor listrik yang proper harus dapat dibawa kencang namun juga harus bisa menempuh jarak yang jauh. Tak kalah pentingnya yakni motor itu harus nyaman dikendarai,” kata Jidat yang namanya cukup dikenal di kalangan komunitas kendaraan listrik di Indonesia dengan bengkelnya bernama Dhapur EV.



Keunikan lain dari motor Dhelvic Genesis adalah posisi setang motor dan shockbreaker depan – belakang bisa disetel (adjustable) sesuai keinginan dan kenyamanan pengendara. Jadi pengendara bisa mengendarai motor listrik ini senyaman mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)