Uji Coba Langsung Tesla Cybertruck Berujung Kekecewaan

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:26 WIB
loading...
Uji Coba Langsung Tesla Cybertruck Berujung Kekecewaan
Tesla Cybertruck diuji langsung di sebuah lokasi khusus yang penuh dengan rintangan berat, Hollister Hill, Amerika Serikat (AS). Foto/Carbuzz
A A A
TEXAS - Tesla Cybertruck diuji langsung di sebuah lokasi khusus yang penuh dengan rintangan berat, Hollister Hill, Amerika Serikat (AS). Tesla Cybertruck justru bekerja keras untuk melewati beberap rintangan yang ada di lokasi pengujian.

Dilaporkan Carbuzz, Selasa (31/10/2023), hasil uji coba Tesla Cybertruck ternyata kurang begitu memuaskan. Hasil pengujian seakan bertolak belakang dengan klaim yang pernah diucapkan oleh CEO Tesla, Elon Musk yang menyebutkan pikap listrik itu akan jadi yang paling tangguh.

"Tesla Cybertruck kepayahan melewati beberapa rintangan yang sebenarnya bisa dengan mudah dilakukan oleh pengemudi pemula," sebut Carbuzz.



Dalam catatan mereka ada beberapa hal yang perlu diperbaiki Tesla jika ingin pikap listrik itu bisa diajak berpetualang ke medan berat. Pertama masalah radius putar yang sangat besar.

Kondisi itu membuat Tesla Cybetruck kesulitan untuk masuk ke ruang jalan yang sempit. Alhasil beberapa kali pikap listrik itu kerepotan maju-mundur hanya untuk bisa berjalan denga baik.
Uji Coba Langsung Tesla Cybertruck Berujung Kekecewaan


Begitu juga dengan kemampuan nanjak Tesla Cybertruck yang tidak terlalu baik. Beberapa kali ketika mendaki bukit, ban pikap listrik yang dibuat di Giga Texas itu kehilangan traksi.

Kondisi itu membuat banyak orang justru meragukan kemampuan offroad Tesla Cybertruck. Mereka yakin pikap listrik itu akan sangat sempurna ketika berada di jalanan mulus. Hanya saja lain soal ketika dibawa ke medan offroad yang butuh kemampuan teknis mumpuni.



Sebelumnya Elon Musk mengaku sudah pernah mengendarai Tesla Cybertruck. Menurut dia pikap listrik itu adalah mobil yang sangat mengagumkan.

Saking bagusnya, dia mengatakan Tesla kerepotan dalam memproduksi Tesla Cybertruck. Dia beralasan ada banyak hal yang benar-benar perlu dijaga kualitasnya.

"Saya rasa ini adalah produk terbaik kami sepanjang masa. Hanya saja karena terlalu bagus jadi sulit untuk diproduksi. Kami membuat kuburan karena mobil ini," terangnya.

Diketahui setelah simpang siur selama empat tahun, Tesla Cybertruck rencananya akan mulai dikirim ke konsumen pada November 2023 ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)