Ingin Kalahkan Tesla, Mercedes Bawa Tim F1 Bantu Bikin Mobil Listrik

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:00 WIB
loading...
Ingin Kalahkan Tesla, Mercedes Bawa Tim F1 Bantu Bikin Mobil Listrik
Mercedes-Benz EQXX merupakan mobil listrik Mercedes-Benz yang dibuat dengan teknologi Formula 1. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Mercedes-Benz berusaha keras bisa mengalahkan Tesla di industri mobil listrik. Kali ini mereka mencoba memasukkan tim F1 kebanggan mereka untuk membuat mobil listrik.

Saat ini tim Formula 1 Mercedes-Benz merupakan institusi yang sangat besar dan berpengaruh. Selama satu dekade belakangan ini tim Formula 1 Mercedes-Benz berhasil mendominasi ajang balap mobil dunia Formula 1.

Keberhasilan itulah yang ingin dibagikan ke tim Formula 1 Mercedes-Benz saat membuat mobil-mobil listrik berlogo Three-Pointed Star itu.

"Kami punya sesuatu yang orang lain tidak punya. Tesla tidak punya, merek-merek lain juga tidak punya," jelas Markus Schaefer, Chief Technology Officer Mercedes-Benz.



Ingin Kalahkan Tesla, Mercedes Bawa Tim F1 Bantu Bikin Mobil Listrik


Sebenarnya Mercedes-Benz sudah pernah membuat sebuah mobil listrik yang dikembangkan dari teknologi Formula 1 yakni Mercedes-Benz EQXX. Selama satu setangah tahun Mercedes-Benz bekerja sama dengan tm Formula 1 andalan mereka untuk membuat mobil tersebut.

Saat ini Mercedes-Benz EQXX memang belum dijual secara massal. Hanya saja mobil tersebut jadi cetak biru buat pabrikan mobil Jerman itu dalam memproduksi mobil listrik.

Selain itu mereka juga tidak perlu lagi menghabiskan waktu melakukan riset untuk komponen pendukung mobil listrik seperti baterai, inverter, dan motor generasi baru. Seluruh komponen itu sudah dibuat oleh tim Formula 1 Mercedes-Benz.

Hal itu diyakini akan memangkas upaya Mercedes-Benz dalam mengakselerasi produksi dan serapan mobil listrik buatan mereka.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)
pixels