Skutik Listrik Lipat Motocompacto Mulai Dijual, Lebih Murah ketimbang Beat

Kamis, 02 November 2023 - 15:33 WIB
loading...
Skutik Listrik Lipat Motocompacto Mulai Dijual, Lebih Murah ketimbang Beat
Honda Motocompacto bisa dibawa ke dalam pesawat karena mudah dilipat. (Foto: Carscoops)
A A A
JAKARTA - Skutik listrik lipat Honda Motocompacto mulai dijual di pasaran. Untuk mendapatkan kendaraan unik ini konsumen tak perlu merogoh kocek dalam-dalam lantaran dibanderol USD995 atau Rp15,6 juta.

Harga di atas jauh lebih murah ketimbang Honda Beat yang dijual Rp18,05 juta di Indonesia. Namun, sayangnya konsumen di Indonesia belum bisa menikmati Honda Motocompacto lantaran baru dipasarkan di Amerika.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (2/11/2023), Honda Motocompacto merupakan generasi terbaru dari skutik mungil Honda yang pernah hadir di November 1981, Honda Motocompo.

Bedanya kali ini Honda Motocompacto jauh lebih ringkas dan digerakkan oleh baterai. Skutik listrik ini bisa dibawa di dalam pesawat karena mudah dilipat.



Kenyamanan Motocompacto didukung dimensi kendaraan yang ringkas dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci serta berat 41,3 pon. Saat kendaraan dilipat jadi lebih kecil lagi. Dimensinya berubah jadi panjang 29,2 inci, tinggi 21,1 inci serta lebar kendaraan yang menjadi 3,7 inci.

“Motocompacto adalah keunikan inovatif dan tak terduga dari strategi elektrifikasi Honda yang lebih besar,” kata Jane Nakagawa, VP Unit Bisnis R&D di American Honda Motor.



Honda Motocompacto telah dilengkapi dengan speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta terdapat pegangan jinjing yang nyaman. Skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai dalam kendaraan ini adalah 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian baterai selama 3.5 jam dengan daya 110v.

Skuter ini memiliki kecepatan maksimum 24 km per jam dengan kapasitas jarak maksimum yang dapat ditempuh sejauh 19 km. Oleh karena itu, Honda Motocompacto sangat cocok digunakan untuk berkeliling kota hingga berkeliling lingkungan kampus.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)