Mitsubishi Pastikan Triton PHEV Segera Masuk Dapur Produksi

Kamis, 02 November 2023 - 17:09 WIB
loading...
Mitsubishi Pastikan Triton PHEV Segera Masuk Dapur Produksi
Mitsubishi Triton PHEV akan segera meluncur. FOTO/ MMC
A A A
LONDON - Mitsubishi baru saja meluncurkan truk pikap Triton generasi baru beberapa bulan lalu dengan mesin diesel 2,4 liter (kode 4N16) dengan tenaga puncak 204 PS dan torsi 470 Nm.



Namun menurut laporan terbaru dari situs CarSales AU, insinyur senior Mitsubishi, Kaori Sawase membenarkan pihaknya sedang mengembangkan sistem plug-in hybrid (PHEV) untuk model Triton.

Sistem PHEV disebut tidak memiliki hubungan langsung dengan sistem PHEV yang digunakan pada model Outlander, melainkan menggunakan sistem yang sudah ada pada model Jeep dan Land Rover.

Dapat dipahami bahwa sistem PHEV P2 menggabungkan motor listrik 48 volt yang memungkinkan penggerak listrik murni, dan dapat digunakan pada model hybrid dan plug-in hybrid apa pun.

Sawase juga menjelaskan mengapa sistem yang digunakan Triton berbeda dibandingkan sistem pada Outlander PHEV.

“Hingga saat ini, teknologi PHEV yang kami miliki adalah desain mesin melintang yang berbasis sistem penggerak roda depan atau semua roda,'' tegas Sawase

Namun Triton memiliki desain mesin vertikal, dan jika dibandingkan Outlander, tingkat kemampuan berkendara off-road juga berbeda signifikan.

Dalam wawancara yang sama, Sawase dan juru bicara Mitsubishi membenarkan bahwa pengembangan sistem hybrid plug-in diesel ditolak karena biayanya yang tinggi, padahal banyak pelanggan Mitsubishi 4x4 yang menginginkannya.

“Kami memahami bahwa kami mempunyai permintaan dari pelanggan untuk mesin diesel PHEV, tapi dari segi biaya, hal itu tidak mungkin,'' tambah Sawase
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)