Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan
Mitsubishi akhirnya meluncurkan secara resmi Mitsubishi Outlander baru yang mengadopsi desain mobil konsep Mitsubishi Engelberg Tourer. Foto/Mitsubishi
JAKARTA - Mitsubishi Outlander baru akhirnya resmi meluncur. Hadir dengan tampilan yang lebih baru mobil ini jadi mobil pertama kolaborasi platform aliansi Mitsubishi dan Nissan. Mobil ini jadi proyek kerja sama serius antara keduanya bukan seperti proyek rebadge yang terjadi pada Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina.

Mitsubishih Outlander baru merupakan penggabungan antara body styling dan teknologi yang dimiliki Mitsubishi serta sistem mekanikal yang jadi keunggulan Nissan.

Baca juga : Mitsubishi Tunggu Petunjuk Teknis Agar Harga Xpander dan Xpander Cross Turun


Dari segi tampilan luar, Mitsubishi Outlander hadir dengan desain yang sangat mirip mobil konsep mereka Mitsubishi Engelberg Tourer yang tampil di Geneva Motor Show dua tahun yang lalu. Tampilan depan juga masih menggunakan Advanced Dynamic Shield seperti yang konsumen Indonesia lihat pada New Mitsubishi Pajero Sport yang meluncur kemarin.



Mitsubishi Outlander Baru, Mobil Pertama Kolaborasi Platform Mitsubishi dan Nissan



Perbedaannya dengan New Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, bonnet Mitusbishi Outlander Sport jauh lebih kompak. Bonnet bahkan terkesan sangat padat dan memiliki guratan yang dalam guna mengesankan tampilan yang dinamis.

Dari segi dimensi, Mitsubishi Outlander baru jauh lebih besar karena lebih panjang 0,6 inci, lebih lebar 2 inci dan lebih tinggi 1,5 inci. Begitu juga dengan wheelbase yang bertambah panjang 1,4 inci sehingga membuat mobil jauh lebih lega dan nnyaman.



Tampilan luar memang terlihat jelas Mitsubishi Outlander mempertahankan karakter Mitsubishi. Yang jauh berbeda justru di bagian interior dimana tampilannya justru sangat jauh meninggalkan konsep interior Mitsubishi yang kita kenal.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE