Royal Enfield Himalayan 450: Perubahan Besar, Mesin Baru, Fitur Canggih

Jum'at, 03 November 2023 - 07:29 WIB
loading...
Royal Enfield Himalayan 450: Perubahan Besar, Mesin Baru, Fitur Canggih
Royal Enfield Himalayan 450 layak diantisipasi karena memiliki banyak perubahan besar. Salah satunya adalah mesin baru dengan kapasitas silinder lebih besar. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Royal Enfield akan menghadirkan motor petualang terbaru, Royal Enfield Himalayan 450 di ajang EICMA 2023 minggu depan. Apa saja perubahannya?

Royal Enfield akan menghadirka motor petualang terbaru, Royal Enfield Himalayan 450, secara global di ajang EICMA 2023 yang akan digelar minggu depan di Milan, Italia.

Hanya saja, salah satu perusahaan motor tertua di dunia itu sudah memberikan gambaran utuh Royal Enfield Himalayan 450 melalui ajang sneak peek di kawasan Gunung Himalaya baru-baru ini.

Lewat ajang tersebut terlihat jelas banyak perubahan yang terjadi jika dibandingkan antara Royal Enfield Himalayan 450 dengan model sebelumnya, Royal Enfield Himalayan 411.

Royal Enfield Himalayan 450: Perubahan Besar, Mesin Baru, Fitur Canggih

Visordown menyebutkan Royal Enfield Himalayan 450 layak diantisipasi karena memiliki banyak perubahan besar. Salah satunya adalah mesin baru dengan kapasitas silinder lebih besar.

"Royal Enfield Himalayan 450 dibuat dengan mesin Sherpa baru, berkapasitas 452 cc, dan menghasilkan tenaga 40 daya kuda dan torsi 40 Nm. Mesin ini juga berpendingin cairan, dalam tata letak DOHC, dan silinder tunggalnya memiliki empat katup," sebut Visordown.

Seluruh tenaga tersebut akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan. Untuk perjalanan yang lebih menyenangkan dan nyaman Royal Enfield Himalayan 450 dilengkapi dengan kopling yang jauh lebih ringan.

Royal Enfield Himalayan 450: Perubahan Besar, Mesin Baru, Fitur Canggih

Royal Enfield Himalayan 450 dilengkapi dengan mode berkendara yang kini jadi fitur standar untuk semua varian. Motor buatan India itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS yang bisa diganti untuk kebutuhan offroad.

Panel-panel motor juga sangat canggih karena saat ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran empat inci. Layar LCD itu bisa terkoneksi dengan ponsel pengemudi serta bisa mengakses Google Maps agar pengemudi bisa mengetahui posisi terakhir dalam berkendara.

Layar LCD itu uga bisa mengakses fitur musik yang bakal menemani pengendara Royal Enfield Himalayan 450 selama perjalan. Dari segi desain, Royal Enfield Himalayan 450 juga sangat moderen. Bahkan sangat jauh jika dibandingkan Royal Enfield Himalayan 411 yang terbilang kaku.

Royal Enfield Himalayan 450: Perubahan Besar, Mesin Baru, Fitur Canggih

Paultan mengatakan salah satu poin penting dari Royal Enfield Himalayan 450 adalah ground clearance yang mencapai 230 milimeter atau 23 centimeter. Ground clearance itu jauh lebih tinggi dibanding model sebelumnya yang hanya mencapai 200 milimeter atau 20 centimeter.



Kelebihan unik lain dari motor petualang ini adalah jok motornya yang sadar diri. Disebut sadar diri karena ketinggian jok bisa disesuaikan. Bagi masyarakat Indonesia yang tidak terlalu tinggi, jok Royal Enfield Himalayan 450 bisa diturunkan. Begitu juga jika pengemudinya lebih tinggi maka jok yang dalam keadaan standar berada di ketinggi 825 milimeter bisa dinaikkan hingga845milimeter.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)