Jaga Mesin Tetap Awet, Jangan Pilih Oli Sembarangan

Senin, 06 November 2023 - 21:34 WIB
loading...
Jaga Mesin Tetap Awet, Jangan Pilih Oli Sembarangan
Penggunaan oli pada kendaraan bermotor tidak boleh dilakukan sembarangan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Oli atau pelumas merupakan komponen penting pada sebuah kendaraan bermotor. Tugasnya untuk melumasi seluruh bagian dalam mesin untuk mencegah terjadinya gesekan yang dapat menyebabkan aus.

Namun, memilih oli juga perlu diperhatikan agar kondisi mesin tetap awet dan memiliki kinerja yang optimal. Jika menggunakan oli dengan kualitas rendah, maka usia komponen di dalam mesin bisa lebih pendek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abraham Sudirman, President Director PT Surya Global International, selaku distributor oli Cepsa di Indonesia. Ia mengatakan bahan baku yang terkandung di dalam oli akan mempengaruhi kualitas komponen di dalam mesin.

Cepsa merupakan pelumas asal Spanyol yang telah berdiri sejak 1929, yang terus berinovasi menciptakan produk terbaik. Diungkapkan Abraham, Cepsa juga memproduksi oli dengan teknologi canggih untuk menjaga performa dan merawat komponen mesin.

"Teknologi Cepsa cukup canggih untuk menjadi ciri khas dibandingkan produk lainnya. mereka menciptakan teknologi pelumas yang berkulalitas, dengan efisiensi dan untuk menjaga mesin kendaraan," kata Abraham saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023) kemarin.



Polusi udara yang menjadi isu terbesar di Indonesia saat ini, di mana kendaraan bermotor diduga menjadi penyumbang terbesar. Namun, Abraham menegaskan formula yang diusung Cepsa dapat membantu mesin menekan emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

"Kalau kita bisa berkontribusi terhadap bahan bakar di Indonesia, saya kira itu juga dapat membantu pemerintah dalam menekan polusi. Kita meyakini mobil combustion engine dapat berkontribusi menekan polusi ndengan cara merawat mesin dan menggunakann oli berkualitas," ujarnya.

Johan Wijaya, National Sales Manager (NSM) PT SGI mengungkapkan pada oli Cepsa terdapat formula Efficiency Lubricants (EFILUB). Teknologi tersebut dapat membantu meningkatkan performa mesin dan juga memastikan usia komponen di dalamnya lebih panjang.

"EFILUB itu keunggulannya Cepsa dari produk lain. Jadi itu copyright-nya Cepsa. Kita memilih base olinya itu yang sintetik, best quality, next generatif dari zat aditifnya. Tapi tidak semua produk ada teknologi EFILUB, ini untuk yang produk unggulannya saja," kata Johan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)