Tesla Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah dengan Harga Rp400 Jutaan

Selasa, 07 November 2023 - 18:13 WIB
loading...
Tesla Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah dengan Harga Rp400 Jutaan
Tesla Siap Luncurkan Mobil Listrik Murah. FOTO/ GREEN DRIVE
A A A
TEXAS - Perusahaan otomotif, Tesla berencana memproduksi mobil listrik (EV) terjangkau dengan harga €25,000 (Rp 415 juta) di pabrik produksinya di Berlin.



Seperti dilansir dari New York Post, hal tersebut diungkapkan oleh sumber internal. Ini adalah perkembangan yang telah lama ditunggu-tunggu karena Tesla bertujuan untuk mendominasi pasar terjangkau.

Tingginya harga mobil listrik ditambah dengan melonjaknya suku bunga menjadi salah satu faktor penghambat adopsi mobil listrik di Eropa dan Amerika Serikat, menurut survei konsumen.

CEO Tesla Elon Musk telah lama berencana memproduksi kendaraan listrik yang terjangkau. Namun, tahun lalu dia mengatakan pihaknya belum menguasai teknologi tersebut dan menunda rencana tersebut.

Namun, sumber mengatakan kepada kantor berita Reuters pada bulan September lalu bahwa pembuat mobil sedang menjajaki inovasi yang memungkinkannya mengkonsolidasikan hampir semua undercarriage EV ke dalam satu komponen.

Hal ini dipandang sebagai terobosan yang akan mempercepat produksi dan mengurangi biaya.

Langkah untuk memperluas penjualan ke pasar terjangkau sangat penting untuk memenuhi tujuan Tesla dalam meningkatkan pengiriman kendaraan hingga 20 juta unit pada tahun 2030.

Sementara itu, menurut sumber yang sama, Musk saat berkunjung ke pabrik di Gruenheide Jumat lalu memberi tahu karyawannya tentang rencana membangun model EV yang terjangkau di fasilitas tersebut.

Namun jangka waktu kendaraan mulai diproduksi tidak ditentukan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)