Pabrik Tesla di China akan Buat Tesla Termurah di Dunia

Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:00 WIB
loading...
Pabrik Tesla di China akan Buat Tesla Termurah di Dunia
Mobil listrik termurah Tesla akan berbagi platform dengan Tesla Model 3. Foto/IST
CHINA - Pabrik Tesla di China, Tesla Giga Factory akan membuat Tesla termurah di dunia. Rencananya mobil listrik termurah buatan Tesla itu akan dibanderol di harga USD25.000 atau setara Rp344,8 juta. Hal itu diungkap oleh President Tesla China Tom Zhu saat diwawancara oleh Xinhua baru-baru ini.Baca juga : Batal dengan Hyundai, Apple Coba Dipinang oleh Nissan

Tom Zhu mengatakan mobil listrik termurahTesla itu akan mengisi segen di bawah Tesla Model 3. Diketahui saat ini Tesla Model 3 dibanderol di harga USD35.000 atau setara Rp482,7 juta. Untuk proses produksi mobil listrik itu, Tesla bahkan menambah fasilitas riset dan pengembangan di pabrik Tesla yang ada di Shanghai. "Mobil ini akan dirancang dan dibuat di pabrik Shanghai. Ini akan jadi Tesla pertama yang dibuat di luar Amerika Serikat," ujar Tom Zhu.

Dia melanjutkan walau dibuat dan nantinya dipasarkan di China, Tesla termurah itu nantinya tetap akan dijual di pasar global termasuk Amerika Serikat.

Dari segi desain, Tom Zhu mengatakan mobil listrik itu akan berbagi platform dengan Tesla Model 3. Hanya saja nanti bentuknya akan lebih terlihat sebagai sebuah hatchback.Baca juga : Jeep Batalkan Iklan karena Modelnya Bermasalah Nyetir dalam Keadaan Mabuk



Tom Zhu sendiri enggan mengatakan kapan tanggal resmi mobil listrik murah dari Tesla itu dirilis. Dia hanya mengatakan mobil itu akan menunggu momen yang tepat yakni adanya produksi baterai dengan harga yang lebih murah hingga infrastruktur pendukung mobil listrik yang semakin masif. Meski menunggu dua faktor itu, Tesla menurut Tom Zhu sudah mulai melakukan proses pembuatan dan pengujian.
(wsb)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE