Mitsubishi XForce Buatan Cikarang Akhirnya Sampai di Vietnam, Ini Bedanya dengan Indonesia

Rabu, 08 November 2023 - 21:25 WIB
loading...
Mitsubishi XForce Buatan Cikarang Akhirnya Sampai di Vietnam, Ini Bedanya dengan Indonesia
Mitsubishi XForce, mobil SUV kompak baru Mitsubishi yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), Cikarang, Jawa Barat, akhirnya sampai juga di Vietnam. Foto/Autopro
A A A
JAKARTA - Mitsubishi XForce , mobil SUV kompak baru Mitsubishi yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI), Cikarang, Jawa Barat, akhirnya sampai juga di Vietnam. Menariknya ada beberapa perbedaan antara Mitsubishi XForce yang dikirim ke Vietnam dan yang dijual di Indonesia.

Laman Autopro melaporkan pada Rabu (8/11/2023), batch pertama Mitsubishi XForce untuk pasar Vietnam sudah ada di gudang milik Mitsubishi Vietnam. “Bacth pertama Mitsubishi XForce untuk pasar Vietnam sudah sampai pada 7 November 2023,” sebut Autopro.

Diduga Autopro ada tiga varian Mitsubishi XForce yang dikirim ke Vietnam. Varian pertama adalah varian entry level yang hadir dengan ukuran ban dan velg yang lebih kecil dibanding lainnya.



Varian entry level itu tidak dilengkapi dengan lampu kabut, tidak ada sensor parkir, bemper depan dan belakang terbuat dari plastik, serta tidak menggunakan fitur keyless entry. Untuk varian ini hadir dengan pilihan warna putih.

Varian kedua justru sudah dilengkapi dengan sensor parkir, lampu kabut, bemper depan dan belakang senada dengan bodi mobil, serta keyless entry. Kedua mobil tersebut juga sudah terpasang velg dan ban berukuran 18 inci. Warna yang tersedia adalah merah dan kuning.
Mitsubishi XForce Buatan Cikarang Akhirnya Sampai di Vietnam, Ini Bedanya dengan Indonesia


Nah, varian ketiga justru lebih menarik lagi karena tampil sangat beda dengan Mitsubishi XForce di Indonesia. Pertama mobil ini hadir dengan warna kombinasi alias two-tone. Hitam di bagian atap dan kuning di bagian bawah.

Kombinasi dua warna ini tidak tersedia di Indonesia. Kombinasi warna ini justru membuat atap Mitsubishi XForce terkesan melayang.



Nah, bagian menarik lainnya adalah kotak khusus yang ada di bagian depan grille mobil varian ketiga. Autopro meyakini kotak khusus itu adalah tempat sensor dipasang.

Jadi fitur Advanced Driver Assist System (ADAS) Mitsubishi XForce versi Vietnam jauh lebih lengkap dibanding yang ada di Indonesia. “Fitur yang ada di antaranya adalah Emergency Braking Support, Blind Spot Warning, Adaptive Throttle, dan Smart Headlight," terang Autopro.

Hanya saja dari ketiga varian tersebut Mitsubishi XForce versi Vietnam tetap tidak memiliki sunroof. Diketahui ketiadaan sunroof selalu jadi tanda tanya bagi konsumen yang penasran dengan Mitsubishi XForce.

Direncanakan Mitsubishi XForce akan diluncurkan di Vietnam pada Desember 2023. Di saat yang bersama Mitsubishi di Indonesia juga sudah memulai proses pengiriman ke seluruh konsumen yang telah memesan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4329 seconds (0.1#10.140)