Belum Genap Sebulan, Berikut 4 Insiden yang Mendera Kereta Cepat Whoosh

Kamis, 09 November 2023 - 11:10 WIB
loading...
Belum Genap Sebulan, Berikut 4 Insiden yang Mendera Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh yang mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023 telah mengalami beberapa insiden. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Kereta Cepat Whoosh yang mulai beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023 telah mengalami beberapa insiden. Mulai dari perjalanan kereta yang tertahan hingga atap stasiun bocor.

Sebelumnya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah melakukan serangkaian uji coba dan operasional secara gratis sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2023.

Beberapa insiden kereta cepat Whoosh selama operasional ini tentu mengganggu kenyamanan konsumen. Padahal, saat awal pembangunan proyek, kereta cepat Jakarta-Bandung ini digadang-gadang bakal jadi moda transportasi unggulan.

Namun, belum sebulan beroperasi telah muncul beberapa masalah. Ke depan, masalah-masalah yang terjadi diharapkan bisa segera diatasi.

4 Insiden Kereta Cepat Whoosh


1. Perjalanan Tertahan 20 Menit


Pada 23 Oktober 2023, perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung sempat tertahan selama kurang lebih 20 menit. Menanggapi hal ini, PT KCIC langsung menyampaikan permohonan maaf.



Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengungkapkan, penyebab keterlambatan karena pihaknya harus berupaya melakukan pengamanan jalur yang dilalui kereta cepat. Hal ini karena ada oknum yang memanjat dinding penghalau kebisingan di KM 103, Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, oknum tersebut sudah diserahkan KCIC ke pihak kepolisian.

2. Terhenti di Batununggal Bandung


Pada 31 Oktober 2023, perjalanan Kereta Cepat Whoosh sempat terhenti selama 15 menit di sekitar Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat akibat listrik padam.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengakui adanya kendala tersebut. Namun pihaknya menampik jika hal itu adalah kereta mogok.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)