Suzuki Swift 2024 Resmi Meluncur, Ini Perbedaannya dengan yang Model Lama

Kamis, 09 November 2023 - 16:35 WIB
loading...
Suzuki Swift 2024 Resmi Meluncur, Ini Perbedaannya dengan yang Model Lama
Suzuki Swift 2024/ FOTO/ DRIVE
A A A
TOKYO - Setelah tampil pertama kali di Japan Mobility Show 2023, Suzuki akhirnya resmi meluncurkan Swift hatchback generasi baru untuk pasar Jepang.



Seperti dilansir dari Autopro, Tak banyak ubahan yang dibawa, dimana Suzuki Swift 2024 ini memiliki tampilan yang sama dengan model yang dipamerkan di JMS pada siang hari.

Bagian depan Swift 2024 mempunyai unit lampu lebih persegi, struktur gril mulut ikan, hadirnya handle pintu konvensional di pintu belakang, serta desain pelek baru berbahan alloy.


Dari segi dimensi, Suzuki Swift 2024 berukuran panjang 3.869 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dengan wheelbase 2.450 mm.

Sementara ruang kabinnya menghadirkan tata letak dashboard yang lebih modern, dilengkapi layar tengah berukuran sembilan inci, dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, tombol pengatur suhu di bagian bawah corong tengah, layar kecil yang diapit meter analog, serta kehadiran beberapa slot pengisian USB.

Tak ketinggalan, fitur tuas rem parkir yang sudah digantikan dengan tombol rem parkir elektronik.

Untuk pasar Jepang, Suzuki Swift 2024 akan ditawarkan dengan tiga pilihan trim, di mana versi basic XG dipadukan dengan mesin bensin konvensional.

Sedangkan dua trim teratas (Hybrid MX dan Hybrid MZ) mendapatkan setup powertrain hybrid yang terdiri dari mesin tiga silinder 1.2 liter Z12E yang dipadukan dengan motor listrik ISG yang sangat efisien dan mampu memberikan torsi yang cukup pada kecepatan rendah.


Kedua mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT baru yang lebih ringan, senyap, dan efisien, serta sistem penggerak roda depan atau all-wheel drive.

Menariknya, Suzuki Swift 2024 juga dilengkapi dengan perangkat keras keamanan yang mencakup radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik yang dapat mendukung perangkat ADAS Suzuki Safety Support.

Fitur yang dimaksud antara lain Dual Sensor Brake Support II yang mampu mendeteksi mobil, sepeda motor, sepeda, dan pejalan kaki, disusul sistem pemantauan blind spot dan peringatan lalu lintas lintas belakang.

Untuk saat ini belum diungkap harga jualnya, namun Suzuki Swift 2024 juga akan diekspor ke pasar lain dengan tawaran mesin berbeda.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2940 seconds (0.1#10.140)