Royal Enfield Perkenalkan Motor Listrik Pertama di Ajang EICMA Italia

Kamis, 09 November 2023 - 21:57 WIB
loading...
Royal Enfield Perkenalkan Motor Listrik Pertama di Ajang EICMA Italia
Royal Enfield memamerkan sepeda motor listrik pertamanya di Pameran Sepeda Motor dan Aksesori Internasional (Exhibition of International Motorcycle and Accessories/EICMA) di Milan, Italia. Foto/financialexpress
A A A
ROMA - Royal Enfield memamerkan sepeda motor listrik pertamanya di Pameran Sepeda Motor dan Aksesori Internasional (Exhibition of International Motorcycle and Accessories/EICMA) di Milan, Italia. Motor listrik Himalayan menjadi gambaran sekilas tentang visi masa depan Royal Enfield.

Himalayan elektrik adalah cetak biru produk masa depan Royal Enfield. Oleh karena itu, ini adalah jendela untuk mengetahui apa yang akan terjadi dari kandang Royal Enfield di masa depan.

“Electric Himalayan Testbed lebih dari sekedar konsep desain. Bagi kami, ini adalah visi kami dan gambaran sekilas tentang apa yang dapat kami harapkan di masa depan,” kata Mario Alvisi, Chief growth Officer – EV, Royal Enfield dikutip SINDOnews dari laman financialexpress, Kamis (9/11/2023).



Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, motor adventure baru ini serba listrik dan desainnya terinspirasi dari New Himalayan 452. Meski perusahaan roda dua asal India itu belum membeberkan spesifikasi dan detail ADV elektrik tersebut.

Royal Enfield Electric Himalayan, seperti namanya, diharapkan menjadi off-roader yang mumpuni. Menurut Royal Enfield, Himalayan elektrik memiliki ciri khas motor adventure dengan keunggulan powertrain elektrik.
Royal Enfield Perkenalkan Motor Listrik Pertama di Ajang EICMA Italia


“Ada cetak biru mobilitas listrik yang jauh lebih besar yang dihidupkan di Royal Enfield seiring kami terus berupaya menciptakan berbagai ekspresi menggemparkan dari sepeda motor murni,” lanjut Alvisi.

Menurut laporan, platform motor listrik tersebut dibangun oleh Royal Enfield dan Stark Future. Royal Enfield menginvestasikan 50 juta Euro di perusahaan Spanyol tahun lalu yang pada gilirannya akan membantu Royal Enfield mengeksplorasi dan mengembangkan sepeda motor listrik.



Berdasarkan pemberitaan media, Himalayan listrik didasarkan pada motorcross listrik performa tinggi Stark, Varg. Menurut Royal Enfield, tim desain menggunakan bahan seperti serat rami organik untuk bodywork komposit, dengan fokus pada desain baterai dan arsitektur internal.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)