Hyundai Klaim Palisade Kuasai Pasar SUV Premium 3 Tahun Berturut-turut

Jum'at, 10 November 2023 - 19:33 WIB
loading...
Hyundai Klaim Palisade Kuasai Pasar SUV Premium 3 Tahun Berturut-turut
Hyundai Palisade seolah berlaga di kelas SUV premium tanpa ada pesaing berarti. Foto: HMID
A A A
JAKARTA - Hyundai mengklaim Palisade secara konsisten memimpin penjualan segmen Premium Sport Utility Vehicle (SUV) selama 3 tahun berturut-turut dan menguasai lebih dari 50% pangsa pasar segmen tersebut di sepanjang 2023.

Premium SUV meski sangat segmented, tapi peminatnya sebenarnya cukup tinggi. Konsumen Indonesia mengincar SUV sebagai mobil keluarga, karena punya kabin luas, bagasi lapang, dan ketangguhan performa untuk melewati berbagai medan jalan.

“Penjualan Palisade selama 3 tahun terakhir terus meningkat berdasarkan data dari Gaikindo,” tulis keterangan resmi Hyundai Indonesia. Palisade juga berhasil mengungguli segmen pasar Premium SUV (SUV E-F) selama 3 tahun berturut-turut.

Hyundai Klaim Palisade Kuasai Pasar SUV Premium 3 Tahun Berturut-turut

New Palisade menawarkan kabin yang mewah dan jok sangat nyaman. Foto: Hyundai

“New Palisade juga terus menerima sambutan positif sejak kehadirannya pada tahun 2022, dengan penjualan retail dari Januari hingga September 2023 menguasai pangsa pasar lebih dari 50 persen untuk segmen pasar Premium SUV,”.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sendiri memang baru saja menyegarkan model tersebut lewat New Palisade, menawarkan interior dan eksterior baru.
Hyundai Palisade ditawarkan Rp875,5 juta-Rp1,15 miliar. Salah satu ciri khas mobil tersebut adalah Parametric Shield dan DRL, yang menciptakan tampilan elegan.

Velgnya sendiri 18 inci dan 20 inci. Dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero ataupun Toyota Fortuner, Palisade memang memiliki kabin lebih lapang dan mewah. Termasuk fitur seperti Ventilated dan Heated Seat.



Hyundai Klaim Palisade Kuasai Pasar SUV Premium 3 Tahun Berturut-turut

Bahkan, layar headunitnya sendiri juga sangat besar. Yakni 12,3 inci TFT Color Touch Display Audio serta 12 speaker.

Untuk dapur pacu, New Palisade menggunakan mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung 8-speed automatic transmission system. Tenaga maksimumnya 200 PS/3.800 rpm dan torsi maksimum 440 Nm/1.750–2.750 rpm.

New Palisade juga punya Drive Mode untuk membantu pengemudi menentukan gaya berkendara sesuaikebutuhan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)