Jajaran Kendaraan Otonom dan Energi Jenis Baru Siap Dikenalkan di Indonesia

Jum'at, 10 November 2023 - 01:49 WIB
loading...
Jajaran Kendaraan Otonom dan Energi Jenis Baru Siap Dikenalkan di Indonesia
Pameran Smart Transportation and Energy siap digelat di Jakarta. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKATA - Saat ini, dunia otomotif Indonesia merupakan pilar penting dalam industri manufaktur. Indonesia sendiri merupakan negara dengan sumber nikel terbesar di dunia.



Melihat potensi yang besar akan produk energi terbarukan, Zhejiang Meorient Commerce and Exhibition Inc. bersama China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) akan mengadakan pameran Smart Transportation and Energy di Indonesia.

“Kami ingin meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya ketersediaan produk energi terbarukan. Di pameran ini, kami akan menampilkan berbagai produk canggih seperti mobil listrik, solar panel, tenaga angin, dan masih banyak lagi di area seluas 1.000m²,” kata Larissa Zhou, General Manager Meorient Exhibition International dalam keterangan persnya di Jakarta

Produk-produk energi terbarukan ini diharapkan tetap mementingkan emisi yang rendah guna menciptakan keadaan yang ramah untuk bumi.

“Implementasi ini penting diterapkan untuk menentukan laju kecepatan Indonesia mencapai bebas emisi di sektor transportasi dan industri pada 2050,” tambah Fabby Tumiwa, Executive Director Institute for Essential Services Reform (IESR).

Pameran Smart Transportation and Energy ini akan menampilkan berbagai produk di antaranya: Baterai dan peralatan penyimpanan energi baru: baterai, superkonduktor, sistem penyimpangan energi udara yang terkontaminasi, peralatan menyimpan energi gravitasi, pemeliharaan energi magnet super konduktif, sampai perlengkapan penyimpan energi hidrogen.

Kendaraan energi baru: kendaraan hibrida, kendaraan listrik murni, kendaraan bertenaga hidrogen, kendaraan gas, dan lainnya.

Sistem pengemudi otonom: sistem bantuan mengemudi, sistem semi-otomatis, sistem sangat otomatis, sistem otomatis sepenuhnya, sistem pengujian, layanan tes, keamanan listrik, hingga produk elektronik lainnya.

Pameran ini akan berlangsung selama empat (4) hari, mulai dari tanggal 23-26 November 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9209 seconds (0.1#10.140)