Kupas Tuntas Teknologi Enliten di Bridgestone Ecopia EP300

Rabu, 15 November 2023 - 21:11 WIB
loading...
Kupas Tuntas Teknologi Enliten di Bridgestone Ecopia EP300
Bridgestone Ecopia EP300 Enliten akan tersedia di Tomo Bridgestone per November 2023 ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia atau Bridgestone Indonesia menghadirkan ban baru dengan teknologi dan inovasi terkini yakni Ecopia Ep300 Enliten. Teknologi Enliten tersebut diklaim memiliki banyak keunggulan dengan ban-ban lainnya. Bahkan termasuk sangat unggul dibanding ban-ban yang sudah diproduksi oleh Bridgestone Indonesia.

President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan teknologi Enliten merupakan salah satu komitmen mereka dalam menjawab isu-isu lingkungan yang semakin menguat belakangan ini. Dari isu lingkungan tersebut muncul adanya desakan akan pentingnya penghematan energi, ekologi, dan tuntutan efisiensi.

"Kehadiran Ecopia EP300 Enliten , menunjukkan komitmen kuat kami pada aspek lingkungan,” ujar Mukiat Sutikno.

Lalu apa saja kelebihan dari teknologi Enliten yang ada di ban Ecopia EP300 itu? Pertama, sebagai ban ramah lingkungan, Ecopia EP300 Enliten memiliki rolling resistance coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang rendah lebih rendah 4 persen dibandingkan ban tanpa teknologi Enliten. Hal itutentu akan berdampak cukup signifikan pada rendahnya produksi CO2 karena ada penekanan konsumsi bahan bakar.



Kupas Tuntas Teknologi Enliten di Bridgestone Ecopia EP300


Lebih lanjut dari sisi performa, Bridgestonemenerapkan desain teknologi terbaru dengan mengoptimalkan “Crown Shape”padabentuk kembang ban. Penerapan desain ini berhasil memberikan tekanan kontak lebih merata ban pada permukaan aspal dan berkontribusi pada RRC yang lebih baik. Selain itu penerapan optimalisasi ini juga berpengaruh pada performa yang lebih baik di lintasan basah, baik untuk handling maupun pengereman.

Selain melalui optimalisasi Crown Shape, performa ban juga didukung oleh penggunaan compound baru, yang juga memberi dampak positif langsung pada kontribusi berkurangnya RRC serta performa yang lebih baik di lintasan basah.

Selanjutnya performa Ecopia EP300Enliten juga ditunjang oleh desain tepi blok yang membulat mencegah deformasi untuk menjaga bentuk kontak, yang akan membantu saat proses pengereman. “Penerapan desain tapak baru untuk mengontrol deformasi ban dengan lebih baik, mampu memberikan daya tahan yang lama pada kinerja ban. Seperti pada saat penanganan dan pengereman di lintasan basah,” jelas Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe.



Teknologi yang disematkan pada Ecopia EP300Enliten terbukti mampu meningkatkan daya cengkeraman ban untuk memiliki jarak pengereman yang lebih pendek, bahkan di permukaan jalan yang lembab hingga basah. Performa Ecopia EP300Enliten juga didukung teknologi Round Rib Edge yang mampu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral untuk memastikan bentuk kontak yang lebih baik dan distribusi tekanan kontak.

Hal itu akan memberikan pengalaman penanganan yang lebih baik saat di lintasan basah pada pengemudi. Selain unggul dari sisi performa, sesuai dengan komitmen Bridgestone dalam menghadirkan produk-produk dengan superior-quality, ditunjang penggunaan teknologi canggih Bridgestone, Ecopia EP300Enlitenmemiliki masa penggunaan yang lebih lama. Hadir dalam tiga ukuran rim, yaitu 15, 16, dan 17 inci, Ecopia EP300Enliten akan mengisi segmen kendaraan MPV dan small SUV.

“Saat ini, Ecopia EP300Enliten sudah tersedia di diler-diler resmi kami, seperti di Tomo (TokoModel)Bridgestone. Jadi bagi yang ingin merasakan performa dari Ecopia EP300 Enliten, dapat segera mengunjungi Tomo tedekat,” tutup Abe.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)