Cermati Fungsi Pelumas untuk Mesin Industri Tenaga Listrik

Kamis, 23 November 2023 - 14:29 WIB
loading...
Cermati Fungsi Pelumas untuk Mesin Industri Tenaga Listrik
– Shell Indonesia memperkenalkan Shell Mysella S7N Ultra di ajang Enlit Asia 2023. Foto/DOK. Shell Indonesia
A A A
JAKARTA - Pelumas bukan barang yang asing lagi buat masyarakat. Saat ini semua orang sangat tahu bahwa pelumas memiliki fungsi yang sangat penting buat mesin. Pelumas bisamenurunkan atau mengurangi terjadinya keausan antara bagian-bagian yang saling bergesekan, sehingga dapat meningkatkan output tenaga dan long life time dari mesin.

Saat ini banyak pengguna kendaraan benar-benar paham akan fungsi pelumas yang sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya hal itu justru tidak diikuti oleh industri yang lebih besar lagi seperti industri tenaga listrik.

Andri Pratiwa,Direktur PT Shell Indonesia mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Shell, sebanyak 49 persen elaku industri masih belum menyadari bahwa penggunaan pelumas yang tepat dapat memperpanjang usia mesin, menghemat energi, sekaligus mengurangi biaya pemeliharaan. Dari situlah Shell Indonesia tergerak untuk mengedukasi dan memperkenalkan pelumasShell Mysella S7N Ultra, produk pelumas mesin gas stasioner (stationary gas engine oil), untuk meningkatkan kinerja industri tenaga listrik di Indonesia.



Inovasi produk baru itu langsung merekahadirkan pada konferensi dan pameran sektor energi dan tenaga listrik Enlit Asia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City yang digelar akhir pekan lalu.

“Saat ini, tantangan yang dihadapi oleh pelaku industri tenaga listrik di Indonesia adalah bagaimana memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dengan tetap menjaga struktur biaya secara efisien. Sebagai formulasi terbaru dan tercanggih dalam rangkaian pelumas Shell Mysella, pelumas ini mendukung pemilik pabrik untuk memastikan keandalan mesin dan memperoleh manfaat lain dalam jangka panjang," ujarnya.



DiketahuiShell Mysella S7N Ultra terbuat dari gas alam melalui teknologi gas-to-liquid (GTL) yang memiliki keunggulan untuk menjaga efisiensi peralatan serta memiliki ketahanan terhadap tekanan tinggi dalam kondisi pengoperasian ekstrem. Produk pelumas ini juga mendukung pengoptimalan operasi dengan meningkatkan oil drain interval (ODI) hingga 4.000 jam, dari sebelumnya rata-rata 2.000 jam.

Lebih lagi, pemilik industri tenaga listrik dapat memperoleh manfaat perlindungan optimal terhadap komponsinen komponen krusial, perpanjangan interval waktu penggantian pelumas, dan pengurangan konsumsi pelumas.

“Dengan keunggulan dan manfaat yang dimiliki Shell Mysella S7N Ultra, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelaku industri tentang pentingnya penggunaan pelumas yang tepat dan berkualitas,” lanjut Andri Pratiwa.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3367 seconds (0.1#10.140)