Bangkai Motor Rongsok dari Film Mission Impossible Tom Cruise Terjual Rp100,6 Juta

Kamis, 23 November 2023 - 07:48 WIB
loading...
Bangkai Motor Rongsok dari Film Mission Impossible Tom Cruise Terjual Rp100,6 Juta
Motor yang hancur berantakan di film Mission Impossible ternyata masih laku dengan harga cukup tinggi. Foto: Mission Impossible
A A A
JAKARTA - Motor rongsok dari film Mission Impossible terbaru yang diperani aktor Tom Cruise berhasil terjual Rp100,6 juta. Kok bisa?

Satu unit motor rongsok dari film Mission Impossible-Dead Reckoning Part One berhasil terjual dengan harga fantastis. Motor yang tinggal rangka dan satu ban itu terjual 5.200 Poundsterling atau setara Rp100,6 juta di sebuah rumah lelang di Norwegia.

Dilaporkan The Sun, Kamis (23/11) ini motor tersebut sangat istimewa meski sudah jadi rongsokan. Sebab, motor itu merupakan satu dari enam motor yang digunakan Tom Cruise dalam adegan pembuka film Mission Impossibe-Dead Reckoning Part One.

Di adegan tersebut Tom Cruise terlihat mengendarai motor di sebuah bukit. Menariknya begitu mau sampai ke ujung bukit dia justru masih terus mengendarai motor dengan kencang.

Alhasil di film itu Tom Cruise dan motornya langsung jatuh dari bukit. Di saat itulah Tom Cruise yang berperan sebagai Ethan Hunt menyelamatkan diri dengan melakukan skydiving.

Bangkai Motor Rongsok dari Film Mission Impossible Tom Cruise Terjual Rp100,6 Juta

Disebutkan The Sun untuk menyempurnakan adegan itu digunakan enam unit motor. Nah, salah satu motor itu yang kemudian akhirnya dilelang.

Tentunya kondisi motor tersebut sudah rusak total karena jatuh dari ketinggian. Tidak heran jika tampilannya benar-benar memprihatinkan karena yang tersisa cuma rangka dan satu ban motor.

Rongsokan motor itu kemudian disebutkan Autoevolution diserahkan kepada pemerintah kota setempat dimana adegan itu dilakukan. Dari situlah akhirnya pemerinta kota tersebut memutuskan untuk melelang.



Hasilnya cukup lumayan karena berhasil terjual di angka Rp100,6 juta. "Seluruh hasil penjualan akan disalurkan ke yayasan Save the Children untuk kegiatan kemanusiaan," terangAutoevolution.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3140 seconds (0.1#10.140)