Mirip Motor Ariel NOAH, Aveta Ranger Max Explorer Dibanderol Rp23 Jutaan

Sabtu, 25 November 2023 - 20:06 WIB
loading...
Mirip Motor Ariel NOAH, Aveta Ranger Max Explorer Dibanderol Rp23 Jutaan
Aveta Ranger Max Explorer resmi meluncur di Malaysia. (Foto: Paultan)
A A A
JAKARTA - Aveta Ranger Max Explorer resmi meluncur di Malaysia. Motor bebek ini disebut-sebut kembaran Honda CT125 yang ramai diperbincangkan karena digunakan Ariel NOAH.

Melansir Paultan, Sabtu (25/11/2023), dari sisi harga Aveta Ranger Max Explorer jauh lebih murah ketimbang Honda CT125 milik Ariel NOAH yang dibanderol Rp81,4 juta. Di Malaysia, motor baru ini dihargai 6.988 Ringgit atau setara Rp23,2 jutaan.

Kemiripan Max Explorer dan CT125 terlihat pada kaki-kaki yang dibuat semi off-road, serta setang telanjang dengan dudukan ganda. Selongsong knalpot yang terpampang pada bagian samping di bawah jok menjadi ciri khas jenis motor tersebut.

Mengusung gaya adventure, Ranger Max dibekali roda berukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang. Sementara bannya menggunakan model blocky atau biasa dikenal ban tahu buatan YuanXing.



Untuk menambah kesan klasik dan off-road, rodanya menggunakan velg jari-jari dengan ukuran yang cukup lebar. Dari sisi keamanan, motor ini sudah dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan tromol di belakang.

Max Explorer dibekali suspensi depan teleskopik dengan ukuran yang cukup panjang dan memberikan kesan gagah, serta twin shock absorber di belakang. Motor ini memiliki bobot 115 kilogram.

Meski memiliki harga murah, motor ini memiliki banyak fitur, seperti digital LCD meter, soket pengisian daya ponsel, pencahayaan full LED, dan rak tambahan di depan serta belakang.



Aveta Ranger Max Explorer mengusung mesin SOHC bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 10 hp dan torsi puncak 10,5 Nm yang disalurkan melalui transmisi 4-percepatan dengan kopling.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)