Bernostalgia, Group Otomotif 1990 Kembalikan Kenangan Era 90an

Minggu, 26 November 2023 - 10:28 WIB
loading...
Bernostalgia, Group Otomotif 1990 Kembalikan Kenangan Era 90an
Group Otomotif 1990 gelar Nostalgia Jalur Da90s di Taman Radio, Dago, Kota Bandung.. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Group Otomotif 1990 mengumumkan kesuksesan "Nostalgia Jalur Da90's", acara yang diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, di Taman Radio, Dago, Kota Bandung.

BACA JUGA - Deretan Komunitas Otomotif yang Disegani di Indonesia

Acara yang diadakan pada 26 November 2023 ini telah berhasil menghidupkan kembali memori indah era 90an, menarik perhatian dari berbagai generasi.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat atas dukungannya. 'Nostalgia Jalur Da90's' adalah simbol dari era yang membentuk banyak dari kita, dan kami bersemangat untuk membawa ini ke lebih banyak kota di Indonesia” ucap Ivan Karniawan, co-founder Group Otomotif 1990.

Group Otomotif 1990 adalah komunitas penggemar otomotif yang berfokus pada mobil-mobil dari era 90an, berkomitmen untuk menghidupkan kembali dan memelihara semangat dan mesin dari masa tersebut. Kami berusaha menjembatani masa lalu dengan masa kini, dengan harapan membangkitkan rasa nostalgia sambil menyoroti kemajuan dan perkembangan zaman.

Taman Radio, Dago, dipilih karena nilai historisnya yang telah menjadi ikon Dago di era 90an. Pameran mobil-mobil klasik seperti Toyota crown, BMW E30, Mitsubishi Colt, Daihatsu Feroza, hingga Maxda RX7 menambah semarak acara.

Ditambah penampilan musik alunan rumpun bambu serta musik akustik dan berbagai aneka kuliner menjadi daya tarik tersendiri. Peserta dari group otomotif 1990 dan komunitas motor nasional yang menampilkan bermacam kendaraan dan fashion dari era tersebut juga turut membawa suasana yang otentik.

Kesuksesan acara ini mendorong Group Otomotif 1990 untuk merencanakan acara serupa di berbagai kota di Indonesia, dengan Bandung sebagai titik awal, dimana Bandung memiliki kekayaan dalam sejarah budaya, kreatif dan otomotif yang kuat.

“Jawa Barat, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, senantiasa mendukung inisiatif yang merayakan warisan budaya kita. Acara "Nostalgia Jalur Da90’s" adalah contoh nyata bagaimana kita bisa merayakan masa lalu, mengenang perjalanan otomotif yang membawa kita pada kenangan-kenangan indah” tutup Benny Bachtiar, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)