Diberi Pita Merah Muda, 100 Unit Neta V Resmi Diserahkan ke Konsumen Pertama

Senin, 27 November 2023 - 21:06 WIB
loading...
Diberi Pita Merah Muda, 100 Unit Neta V Resmi Diserahkan ke Konsumen Pertama
Neta menyerahkan 100 unit Neta V kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan melalui sistem pre-book yang dibuka sejak acara GIIAS 2023 lalu. Foto: Neta Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Neta Auto Indonesia (Neta) resmi menyerahkan 100 unit mobil listrik Neta V ke konsumen pertama yang telah melakukan pemesanan. Penyerahan unit dilakukan di diler Neta Arista Tebet, Sabtu (25/11) dan Senin (27/11) di Neta Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sejumlah mobil terlihat diberi pita merah muda, serasi dengan warna-warna pastel Neta V.

Momentum ini juga secara resmi menandai distribusi unit Neta V ke seluruh konsumen di wilayah Indonesia. “Tidak hanya sebatas menyerahkan unit, ini juga jadi kesempatan bagi Neta untuk mengenal langsung konsumen yang hadir, mendengarkan aspirasi mereka,” beber Zhang Yong, Co-founder & CEO Neta Auto.

Zhang Yong bersama Managing Director Neta Auto Indonesia Jason Ding melakukan sesi penyerahan unit secara simbolik kepada 15 konsumen Neta yang hadir.

Neta mengklaim telah membukukan lebih dari 250 SPK Neta V. Di awal November, Neta juga telah memulai melakukan pengiriman unit kepada konsumen secara bertahap.

Selain fokus jualan produk, Neta juga menegaskan komitmen untuk mengembangkan jaringan diler di beberapa wilayah di Indonesia dengan menargetkan 10 diler yang akan rampung hingga akhir 2023.

Selanjutnya, Neta mengaku akan memulai perakitan lokal kendaraan listrik Neta V dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) dengan bekerja sama bersama PT Handal Indonesia Motor yang akan mulai beroperasi pada Q2 2024.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan produk secara lokal, tetapi juga mendukung pertumbuhan industri manufaktur dalam negeri.

Pabrik Perakitan di Pondok Ungu, Bekasi

Neta juga baru saja melakukan penandatanganan kesepakatan dengan perusahaan otomotif PT Handal Indonesia Motor (HIM) di pabrik perakitan PT HIM di Pabrik Ungu Bekasi.



”Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi Neta, juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global,” ungkapnya.

Proses perakitan lokal produk Neta di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024. Model pertama yang akan dirakit secara lokaladalahNetaV.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)