5 Fitur Unik Tesla Cybertruck, Nomor 4 Jarang Ditemukan di Mobil Lain

Minggu, 03 Desember 2023 - 13:59 WIB
loading...
5 Fitur Unik Tesla Cybertruck, Nomor 4 Jarang Ditemukan di Mobil Lain
CEO Tesla Elon Musk menyatakan Cybertruck kemungkinan merupakan kendaraan Tesla terbaik, meskipun sejumlah pengamat kendaraan Listrik (EV) menyampaikan sejumlah kekecewaan Foto/Teslarati/Tesla
A A A
TEXAS - CEO Tesla Elon Musk menyatakan Cybertruck kemungkinan merupakan kendaraan Tesla terbaik, meskipun sejumlah pengamat kendaraan Listrik (EV) menyampaikan sejumlah kekecewaan. Tesla Cybertruck dinilai memiliki bentuk yang lebih kecil, jangkauan lebih pendek, dan harga yang mahal.

Kenyataan itu tidak berarti produksi Cybertruck gagal total. Melihat detail produksi Cybertruck ada sejumlah fitur utama yang menjadikan Cybertruck bukan sekadar truk biasa. Berikut 5 fitur menarik Tesla Cybertruck dikutip SINDOnews dari laman Teslarati, Minggu (3/12/2023).

1. Steer-by-wire

Tesla Cybertruck tidak menggunakan setir biasa. Sebaliknya, memakai kuk bundar seperti persilangan antara kuk Model S dan Model X Plaid dan roda kemudi biasa.



Selain itu, Cybertruck adalah mobil produksi Tesla pertama yang menggunakan sistem steer-by-wire. Kemampuan ini membuat Cybertruck membuat sangat lincah dan mudah bermanuver.

2. Power Gate

5 Fitur Unik Tesla Cybertruck, Nomor 4 Jarang Ditemukan di Mobil Lain

Meski lebih kecil dari prototipe aslinya, Cybertruck masih merupakan kendaraan yang cukup besar yang terbuat dari baja tahan karat. Untungnya, Cybertruck hadir dengan sistem penggerakan yang baik disebut Powergate.

Powergate menampilkan salah satu elemen pencahayaan LED terpanjang pada kendaraan penumpang mana pun di dunia. Fitur-fitur ini, bersama dengan karakter yang bertenaga, menjadikan Cybertruck sebagai yang terbaik di jajaran Tesla saat ini.

3. Beast Mode

Cybertruck bisa dianggap sebagai kendaraan andalan dari Tesla dengan mode performa tinggi khusus yang disebut Beast Mode. Tesla mengatakan, Beast Mode adalah unit penggerak belakang dengan mesin induksi ganda, vektor torsi aktif, dan diferensial penguncian depan elektro-mekanis yang menghasilkan daya gabungan 845 HP.



Dengan Beast Mode, Cybertruck mampu mencapai kecepatan 0-60 mph atau 0-100 km per jam dalam 2,6 detik. Sebuah metrik yang sebenarnya melebihi prototipe Cybertruck asli pada tahun 2019, yang membukukan catatan 0-60 mph dalam 2,9 detik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)