Akhirnya, Interior Tesla Cybertruck Terungkap Juga Penampakannya

Rabu, 08 Juni 2022 - 07:00 WIB
loading...
Akhirnya, Interior Tesla Cybertruck Terungkap Juga Penampakannya
Tesla Cybertruck hingga kini masih belum diproduksi. Rencana penjualan mulai dilakukan pada 2023. Foto/IST
A A A
AMERIKA SERIKAT - Akhirnya, interior Tesla Cybertruck terungkap juga. Penampakan interior pikap listrik buatan Tesla itu terlihat saat dihadirkan di pabrik baterai milik Pacific Gas and Electric Company di Moss Landing, Amerika Serikat.

Dalam foto yang beredar terlihat Tesla Cybertruck dilengkapi dengan palang kemudi unik khas Tesla atau yang akrab disebut Yoke. Palang kemudi itu mirip dengan palang kemudi pesawat terbang.

Sebenarnya Tesla Cybertruck bukan yang pertama menggunakan Yoke. Tesla Model S Plaid dan Tesla Model X Plaid merupakan dua mobil listrik pertama yang dilengkapi dengan palang kemudi kontroversial itu.

Bagian yang unik lainnya adalah hadirnya emergency stop button di palang kemudi. Tidak diketahui mengapa tombol itu disediakan di Tesla Cybetruck. Diduga tombol itu akan berguna jika mobil yang bisa berjalan otonom harus segera dihentikan jika berada dalam kondisi membahayakan.



Akhirnya, Interior Tesla Cybertruck Terungkap Juga Penampakannya


Di bagian tengah dashboard, Tesla sepertinya masih setia dengan head unit layar sentuh horisontal berukuran 15 inci yang ada di Tesla Model 3. Kesamaan itu membuat fitur-fitur hiburan yang ada Tesla Cybertruck tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Tesla Model 3.

Memang dari segi tampilan, interior Tesla Cybertruck memang tidak terlihat menonjol. Hanya saja hal itu terjadi karena masih dalam bentuk konsep.

CEO Tesla, Elon Musk, dalam unggahan twitternya baru-baru ini mengatakan Tesla Cybertruck akan jadi mobil listrik terbaik yang mereka buat. "Pendapat saya ini akan jadi produk terbaik yang pernah kami buat," tulisnya.



Hanya saja produksi Tesla Cybertruck memang masih jadi tanda tanya. Pasalnya hingga kini jadwal peluncuran pikap listrik dari Tesla itu masih belum dipastikan.

Elon Musk , saat peresmian pabrik Gigafactory Texas beberapa waktu lalu mengatakan produksi direncanakan akan dimulai tahun depan. Pabrik Gigafactory Texas merupakan pabrik yang membuat Tesla Cybetruck.

Hanya saja karena keterbatasan komponen semikonduktor, pemesanan Tesla Cybertruck tidak lagi bisa dilakukan secara global. Hanya para pembeli yang ada di Amerika Serikat saja yang bisa melakukan pemesanan.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)