Gaet Kalangan Anak Muda, SASA Gelar Decemblar Kustom Weekender untuk Pecinta Otomotif

Senin, 04 Desember 2023 - 12:30 WIB
loading...
Gaet Kalangan Anak Muda, SASA Gelar Decemblar Kustom Weekender untuk Pecinta Otomotif
Sasa menjadi sponsor utama dalam pagelaran akbar Decemblar Kustom Weekender pada 2-3 Desember 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
JAKARTA - Produsen bumbu masak, PT Sasa Inti menjadi sponsor utama dalam ajang Decemblar Kustom Weekender 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta, 2-3 Desember 2023. Di ajang itu, Sasa menampilkan SASA Food Garage yang merepresentasikan kedekatan bumbu dapur tersebut dengan kalangan anak muda.

Area SASA Food Garage ini menjadi pusat perhatian di event Decemblar karena posisinya yang terletak dekat dengan entrance gate dan tampilan truck-nya yang eye catching memperlihatkan SASA hadir dengan tren dan lifestyle sehingga tetap eksis di berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, begitu memasuki entrance gate para pengunjung juga langsung disuguhkan dengan puluhan motor custom dan modifikasi yang berjejer rapi. Ada cafe racer, street tracker, board tracker, scrambler, chopper, moge, dan masih banyak lainnya.

Puluhan motor tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk berswafoto. Keseruan para pengunjung kian membuncah saat mereka singgah di booth SASA . Terdapat motor chopper custom di booth ini. Spot ini sangat instagramable dan pas untuk mengisi feed di berbagai media sosial.

Perhelatan akbar yang disponsori SASA, brand lokal bumbu ternama ini merupakan rangkaian kegiatan yang didedikasikan untuk para penggemar otomotif, penghobi, pembuat produk mobil purna jual, rumah audio, tuning, hingga penyedia layanan terkait otomotif profesional.

Aldina Bahri, Head of Digital Marketing PT. Sasa Inti, mengatakan SASA hadir untuk melezatkan gelaran Decemblar Kustom Weekender 2023 dengan mengadakan berbagai macam kegiatan, food truck, hingga merchandise menarik bagi pengunjung.

“SASA pertama kali menjadi sponsor event otomotif ya. Kami ingin memperkenalkan bahwa SASA sudah menjadi sahabat masakan karena menjadi bumbu dapur yang memberikan kelezatan di setiap sajian, yang dimasak dan dapat digunakan secara praktis. Jadi, bisa menemani para pecinta otomotif saat kulineran,” ucapnya saat ditemui Minggu (3/12/2023) di Ecovention Ancol.

Dalam event ini para pecinta otomotif dapat bereksperimen langsung masakan dari SASA. Dalam kegiatan ini para bikers berkesempatan mengikuti kegiatan Mendadak Cooking di booth Sasa. Aldina berharap melalui event ini brand SASA bisa lebih dikenal di kalangan pecinta otomotif.

“Dengan event ini kami ingin brand kami menjadi top of mind di kalangan pecinta otomotif. Luar biasa banget antusiasme pengunjung yang datang ke booth kita untuk beli makan. Pengunjung yang datang ke booth kita juga berkesempatan mendapatkan merchandise menarik,” tuturnya.

Misi SASA tersebut tampaknya cukup berhasil jika dilihat dari antusiasme pengunjung yang memadati booth SASA selama dua hari penyelenggaraan Decemblar Kustom Weekender 2023. Meski cuaca cukup panas, rupanya tak menyurutkan niat pengunjung untuk tetap memenuhi booth SASA.

Gaet Kalangan Anak Muda, SASA Gelar Decemblar Kustom Weekender untuk Pecinta Otomotif

Dalam event ini para pecinta otomotif dapat bereksperimen langsung masakan dari SASA melalui food garage SASA. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Food Garage Sasa Dipadati Pengunjung
SASA semakin menyemarakan event ini dengan menghadirkan area Food Garage. Food truck bergaya retro persembahan spesial dari PT Sasa Inti, yang terletak dekat dengan panggung acara mencuri perhatian pengunjung. Tampilan trucknya yang eye-catching ditambah dengan menu-menu kuliner yang menggugah selera.

Menariknya, selama dua hari event, SASA memberikan banyak free gift untuk pengunjung yang memesan menu tersebut dengan minimal transaksi Rp35 ribu free patch, Rp70 ribu free buff, Rp100 ribu free dog tag (customable). Setiap pengunjung yang bertransaksi di food truck bisa mendapatkan free sample berisi dua produk SASA lho.

SASA food truck selalu dipenuhi pengunjung. Mereka terlihat antri saat ingin memesan berbagai menu lezat, seperti burger, chicken popcorn, dan coconut Thai tea. Aroma burger dan olahan chicken popcorn menyeruak dan terasa sangat menggugah selera.

Selain memudahkan melayani pengunjung menggunakan food truck, pembayaran secara cashless, membuat pelayanan sangat fleksibel dan praktis. Untuk melayani ratusan pengunjung yang datang, SASA mengikutsertakan dua celebrity chef andalannya yakni Chef Kong dan Chef Igo.

Keduanya terlihat cekatan saat menyajikan berbagai jajanan lezat. Sembari menunggu pesanan, pengunjung bisa berswafoto berlatar motor gede (moge) milik Chef Kong, yang terletak bersebelahan dengan food truck. Suguhan musik pop dari band-band yang tampil, semakin menghibur dan menghangatkan suasana.

“Di event otomotif yang pertama kali disponsori SASA, kami menyajikan burger dan chicken popcorn. Burger kan biasanya isi patty. Nah, di sini kita sajikan dengan chicken strip dan sei sapi. Menggunakan produk SASA Bumbu Ungkep Ayam Kalasan yang bervitamin dan bermineral. Proses masak sei sapi kita smoked atau asapi,” kata Chef Kong, Head of Corporate Chef PT Sasa Inti.

Selama dua hari, tambah Chef Kong, sejak pagi hingga siang hari orderan tidak pernah berhenti. Dalam sehari bisa terjual hingga 150 porsi.

“Kita joint di event otomotif ini, ke depannya kita bisa mengenalkan bahwa produk SASA itu sangat banyak banget variannya. Pastinya sangat mudah diaplikasikan terutama bagi para bikers yang mau masak gampang pakai produk Sasa,” tuturnya.

Chef Kong berharap SASA Food Truck bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk membuka usaha kuliner. Ia juga berpesan agar dalam berusaha jangan menjadi follower, tapi membuat sesuatu yang berbeda dari yang lainnya.

Beberapa influencer juga terlihat menikmati kudapan di SASA Food Garage . Di antaranya Salwa Saskirani Zefanya yang merupakan hijabers pengguna moge, Alitt Susanto, Pungky Mardhany, hingga Rainbow Moto Builder perusahaan yang bergerak di bidang modifikasi motor, serta influencer lainnya.

"Makanannya nggak gimmick doang, alias emang enak. Orang yang masak aja beneran, ini chef Igo yang masakin. Gue mau bungkus buat stock makan seminggu di kos," ungkap Alitt Susanto, influencer penggemar otomotif.

Mea, salah satu konsumen, juga sangat menikmati jajanan SASA Food Garage. Ia sangat menyukai rasa sasame chiken popcorn dan Thai tea rasa coconut-nya.

"Chicken popcorn rasa sesame-nya suka banget, Thai tea-nya rasa coconutnya sangat berasa," ucapnya.

Gaet Kalangan Anak Muda, SASA Gelar Decemblar Kustom Weekender untuk Pecinta Otomotif

Sembari menikmati jajanan di food garage Sasa, pengunjung dapat menikmati puluhan motor custom dan modifikasi yang berjejer rapi. (Foto: dok iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan)

Dukungan penuh PT Sasa Inti dalam gelaran ini mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Penyelenggara Decemblar Kustom Weekender 2023, Imanuel Prabowo.

“Support penuh dari SASA membuat acara ini menjadi semakin meriah, dengan adanya makanan yang lezat dan menyehatkan. Sehingga dapat dinikmati seluruh pengunjung dan keluarga yang hadir,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, antusiasme ribuan pecinta otomotif mengikuti pagelaran selama dua hari, membuktikan bahwa event ini bukan hanya sekedar kontes modifikasi, tapi juga menjadi wadah para bikers dan pecinta modifikasi untuk bersilaturahmi.

Perhelatan akbar gathering para modifikator dan custom motor dan mobil ini ini menjadi pesta modifikasi yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Event ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan yakni di antaranya, Kustom Showcase, The Best Kustom Parking Only, Motorcycle Enthusiast, Classic Motobike, Electric Bike, Barbershop & Tattoo, Local Apparel, Motoriding, Soresore Ride, Music On Stage, Karaoke, hingga Food Truck. Sampai jumpa di gelaran Decemblar Kustom Weekender selanjutnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)