Xiaomi Produksi Massal Mobil Listrik Tahun Depan

Selasa, 05 Desember 2023 - 13:01 WIB
loading...
Xiaomi Produksi Massal Mobil Listrik Tahun Depan
Xiaomi akan mulai memproduksi massal mobil listrik tahun depan. (Foto: Gizmochina)
A A A
JAKARTA - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, akan mulai produksi massal mobil listriknya tahun depan. Xiaomi bahkan kabarnya sampai menurunkan produksi produk tertentu dari portofolio Xiaomi Home untuk memberi ruang bagi mobil listrik.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (5/12/2023), setelah mencapai tahap kelima verifikasi lini produksi dari pabriknya di Yizhuang, kini Xiaomi berencana memproduksi hingga 300 unit mobil atau 2 kali lipat dari target sebelumnya.

Dalam memproduksi kendaraan listrik pertamanya, perusahaan mengklaim tetap mengutamakan stabilitas dibandingkan kecepatan untuk memberikan produk yang terbaik bagi para konsumen.



Saat ini Xiaomi masih dalam tahap debugging dan verifikasi lini produksi. Laporan yang beredar di internet menambahkan ada berbagai masalah yang dihadapi Xiaomi dalam produksi mobil listrik.

Divisi penelitian dan pengembangan di kantor pusat juga menghadapi masalah dalam proses manufaktur, sementara perakitan akhir juga mengalami penutupan jalur dan keterlambatan pengiriman suku cadang.



Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi Car kemungkinan dijual mulai dari 149.900 Yuan atau setara Rp300 jutaan. Tapi ini semua masih sebatas bocoran.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)