BYD Tegaskan Indonesia Tak Bisa Menolak Penggunaan Mobil Listrik

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:14 WIB
loading...
BYD Tegaskan Indonesia Tak Bisa Menolak Penggunaan Mobil Listrik
Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao dan Head of Marketing & Communication Luther T. Panjaitan saat kunjungi SINDOnews, Selasa (5/12/2023). FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Produsen otomotif asal China, BYD , siap meramaikan industri otomotif Indonesia, terutama di segmen elektrifikasi pada tahun depan. Bahkan BYD pastikan Indonesia tak bisa menghindari penggunaan mobil ev.

BACA JUGA - BYD Pastikan Akan Luncurkan Mobil Listrik Tahun Depan

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengatakan, begitu tren mobil listrik memasuki suatu negara, maka tidak ada yang bisa membendungnya.

"Jika kita bicara mengenai elektrifikasi di mobil, kita bisa kembali ke 15 tahun lalu waktu Apple mengeluarkan iPhone. Saat iPhone keluar sebagian orang merasa kesulitan, seperti baterai yang cepat habis. Hal ini sama seperti mobil listrik" kata Eagle Zhao saat berkunjung ke redaksi SINDOnews, Jakarta Selasa (5/12/2023).

Namun, dengan cepat orang mulai beralih menggunakan ponsel pintar karena punya fitur yang banyak dan memudahkan dalam keseharian.

Melihat kejadian tersebut Zhao percaya masa depan EV ralatif juga akan sama. Saat ini mungkin belum banyak orang Indonesia yang pakai mobil listrik, tapi perlahan pasarnya akan makin terbuka.

"Di China awal kemunculan mobil listrik sama seperti di Indonesia, warga China dengan berbagai alasan tidak langsung menerima mobil listrik. Dan percayalah Indonesia tak bisa menghindarai inovasi kendaraan Ev" ujar Eagle Zhao.

Sebenarnya, BYD sudah hadir di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir yang memulai bisnisnya di transportasi umum. Bus listrik buatan BYD menjadi armada TransJakarta yang sudah mengaspal sejak 2018.

“Memang BYD selalu memulai dengan public transportation. Bahkan sampai saat ini kita masih melakukan study untuk melihat market,” ujar Zhou.

“Secara penjualan global BYD tahun lalu sudah cukup baik, bahkan pada kuartal ketiga kita sudah mencapai 2,6 juta unit. Di mana kami memprediksi dalam akhir tahun ini bisa mencapai 3 juta di atas 6 persen,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2562 seconds (0.1#10.140)