Selain Inovasi dan Sederet Fitur Kekinian, Ini yang Menarik di Wuling Alvez

Selasa, 05 Desember 2023 - 18:39 WIB
loading...
Selain Inovasi dan Sederet Fitur Kekinian, Ini yang Menarik di Wuling Alvez
Wuling Alvez. FOTO/ DOK MPI
A A A
JAKARTA - Wuling Alvez , compact SUV terbaru dari Wuling Motors, resmi diluncurkan pada Februari 2023 lalu. Mobil ini hadir dengan sederet fitur unggulan namun ada fakta menarik yang terdapat di Wuling Alvez.


Wuling Alvez ditawarkan dalam 3 varian. Alvez SE dipasarkan dengan harga Rp209 juta, kemudian varian Alvez CE seharga Rp255 juta (on the road DKI Jakarta).

Sedangkan varian tertinggi Alvez EX dibanderol dengan harga Rp295 juta. Harga tersebut jelas jauh lebih terjangkau dibandingkan kompetitor di segmen yang sama.

"Kita tidak cuma berbicara desain dan fitur tapi dari sisi benefit konsumen bisa dapat dengan harga yang kompetitif sehingga produk ini bisa diterima oleh konsumen yang lebih luas," ujar Dian Asmahani Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia

Sebagai compact SUV 5 seater, Wuling Alvez membidik generasi muda yang mengidolakan desain dan fitur modern untuk mendukung gaya hidup dan kenyamanan berkendara.

Tak heran kalau Wuling Alvez dibekali desain fascia yang fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish.

Tengok saja desain grille depan yang berani, serta dipadu dengan lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp, menjadi salah satu daya tarik bagi kaum milenial.

Beralih ke samping, SUV ini menganut siluet body yang sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror.

Makin gagah, Wuling Alvez dibekali pelek yang cukup besar yaitu 16 inci bergaya cutting-edge.

Kemudian di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp dan Rear Spoiler yang membuat desain dari SUV ini semakin sporty.

Masuk ke dalam kabin, Alvez hadir dengan nuansa stylish dan fitur canggih yang bisa dinikmati selama berkendara.

Jok menggunakan bahan synthetic leather seat, kemudian pada bagian dasbor dilengkapi Premium Soft Touch di beberapa bagian.

Untuk kelas compact SUV 5 seater, Wuling Alvez memanjakan penumpang dengan kabin yang lega, kapasitas bagasi besar serta kapabilitas flat deck pada baris belakang.

Makin terasa mewah saat duduk di dalam Wuling Alvez, berkat hadirnya electric sunroof.

Wuling Alvez punya desain yang sleek and stylish

Bahkan fitur tak biasa hadir di Alvez, yaitu AC dengan air purifier yang membuat udara di dalam kabin terasa segar dan tentunya sehat.

SUV ini juga mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7” Full Color TFT Display.

Pengalaman berkendara menggunakan Alvez semakin menyenangkan berkat perangkat hiburan.

SUV Wuling ini didukung sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet IoV.

Pengguna dapat dengan mudah mengakses Online Music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone melalui sistem tersebut.

Serta hadirnya fitur WIND berbahasa Indonesia yang memungkinkan penumpang mengoperasikan fitur berkendara menggunakan suara.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Alvez dibekali berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap.

Fitur keselamatan pada Alvez terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan.

Ada juga ADAS, meliputi Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Selain fitur-fitur canggih tersebut, salah satu faktor utama yang mempengaruhi konsumsi bahan bakar adalah daya mesin. Wuling Alvez dilengkapi dengan mesin yang dirancang untuk memberikan kinerja optimal sekaligus efisiensi bahan bakar.

Sebagai informasi, mesin Wuling Alvez sebenarnya memiliki basis yang mirip dengan mesin yang digunakan pada Wuling Formo Max.

Pada tipe tertinggi, mesin ini memiliki kapasitas 1.485 cc secara murni, menggunakan konfigurasi inline-4 silinder, dilengkapi dengan teknologi DVVT (Double Variable Valve Timing) dan DOHC (Double Overhead Camshaft), serta dipasangkan dengan transmisi CVT 6 percepatan.

Dari kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut, Wuling Alvez diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 105 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak mencapai angka 143 Nm pada rentang putaran mesin 4.000-4.600 rpm.

Berdasarkan hasil pengetesan para jurnalis berbagai media di kegiatan All at Once Driving Experience, mobil ini dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan konsumsi BBM hingga 19 km/liter.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3922 seconds (0.1#10.140)