Naik Koper Skuter Listrik di Jalan Raya, Emak-emak Nekat Ini Ditilang Polisi

Rabu, 06 Desember 2023 - 11:18 WIB
loading...
Naik Koper Skuter Listrik di Jalan Raya, Emak-emak Nekat Ini Ditilang Polisi
Seorang emak-emak di Shanghai, China, nekat mengendarai koper listrik tersebut di jalan raya. Foto/SCMP
A A A
BEIJING - Koper skuter listrik saat ini lagi tren dan banyak selebritas menggunakan koper berukuran ringkas yang bisa dikendarai itu. Hanya saja koper skuter listrik itu tidak bisa dikendarai di jalanan.

Kalau nekat tentu bakal berurusan dengan pihak kepolisian. Seperti ulah seorang emak-emak di Shanghai, China, yang nekat mengendarai koper listrik tersebut di jalanan.

Dilaporkan laman South China Morning Post, Rabu (6/12/2023), aksi nekat emak-emak itu langsung bikin orang di sekitar lokasi kaget bukan kepalang. Maklum soalnya pemandangan unik itu jarang terjadi saat kondisi jalanan padat.



"Wanita itu terus berada di jalan sampai akhirnya berhenti karena dihalang anggota polisi," tulis South China Morning Post dikutip SINDOnews, Rabu (6/12/2023).

Emak-emak yang tidak disebutkan namanya itu dilaporkan sempat beralasan koper skuter listrik itu merupakan sarana transportasi yang paling ideal untuk pergi ke mana-mana. Alasan itu tidak bisa diterima oleh polisi karena koper skuter listrik tidak masuk dalam kategori kendaraan sehingga tidak diperbolehkan dikendarai di jalanan.
Naik Koper Skuter Listrik di Jalan Raya, Emak-emak Nekat Ini Ditilang Polisi


Alhasil emak-emak tersebut harus berurusan dengan polisi dan membayar denda yang tidak disebutkan jumlahnya. "Polisi menyebutkan koper skuter listrik hanya bisa digunakan di ruangan tertutup dan jalan-jalan khusus yang ada di pemukiman warga," terang South China Morning Post.

Saat ini di China tren koper skuter listrik memang tengah digandrungi masyarakat. Banyak masyarakat China menggunakannya saat berada di bandara udara dan mall.



Harganya juga tergolong terjangkau karena dibanderol USD280 atau sekitar Rp4,3 juta. Salah satu koper skuter listrik yang tengah tren adalah Modobag.

Dari spesifikasinya Modobag bisa digunakan dengan kecepatan dari 6 kilometer per jam hingga 11 kilometer per jam. Jadi tidak heran jika ada emak-emak yang nekat mengendarai koper skuter listik di jalanan umum.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)