Mobil Listrik Omoda E5 Meluncur di IIMS 2024, Segini Perkiraan Harganya

Kamis, 07 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Omoda E5 Meluncur di IIMS 2024, Segini Perkiraan Harganya
Mobil listrik Omoda E5 bakal meluncur pada ajang IIMS 2024 sekitar bulan Februari. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Omoda E5 bakal meluncur pada ajang IIMS 2024 sekitar bulan Februari. Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Sebelumnya, kendaraan ramah lingkungan pertama Chery di Indonesia itu diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 . Meskipun hanya dipamerkan ke publik, Chery sudah membuka keran pemesanan dengan booking fee sebesar Rp10 juta.

Harry Kamora mengatakan pihaknya akan meluncurkan harga resmi Omoda E5 yang diproduksi secara lokal itu pada IIMS 2024. Berbarengan dengan itu, pengiriman kepada konsumen awal akan dilakukan.



“Kami sudah canangkan launchingnya itu di IIMS 2024, dan promise delivery ke konsumen yang memesan saat GIIAS 2023 adalah pada saat launching delivery,” kata Harry saat ditemui di Jakarta Utara, Rabu (6/12/2023).

“Kami harapkan tidak terlalu lama, karena nunggu (launching)-nya sudah cukup lama dari Agustus ke Februari. Rasanya sih 2 batch selesai ya (400 SPK)-nya. Dalam artian first delivery Februari, Maret selesai,” sambungnya.

Namun, Chery masih menutup rapat harga resmi mobil listrik Omoda E5. Harry menjanjikan, harganya akan tetap kompetitif dibanding dengan kompetitor lainnya, mengingat mereka berkomitmen untuk memberikan harga terbaik untuk kualitas terbaik.

“Range saya bilang, ini masalah kompetisi. Kisaran Rp500-550 jutaan, belum pasti tapi kira-kira segitu. Bisa (kurang), ya. Tapi konsumen Indonesia itu unik-unik, harga belum ada mereka rela bayar Rp10 juta untuk pesan,” ujarnya.



Omoda E5 yang diproduksi secara lokal pada fasilitas perakitan PT Handal Indonesia Motor (HIM) serupa dengan yang dipamerkan pada GIIAS 2023. Perbedaannya adalah soket V2L (Vehicle to Load) yang dihilangkan karena dirasa belum diperlukan.

Pada buritan, tulisan Chery yang ada pada Omoda reguler diganti dengan Omoda dengan emblem baru ‘E5’ pada bagian bawah. Mobil juga terlihat futuristis dengan grill tanpa ventilasi udara.

Di bagian dalam, kesan mewah terlihat melalui desain dasbor yang menggunakan floating display melengkung. Jok dan doortrim juga memakai aksen biru dengan goresan putih dipadukan dengan aksen piano black.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2297 seconds (0.1#10.140)