PO MTrans Rilis Bus Sleeper Baru, Isinya Bak Rumah Berjalan

Sabtu, 09 Desember 2023 - 08:16 WIB
loading...
PO MTrans Rilis Bus Sleeper Baru, Isinya Bak Rumah Berjalan
PO MTrans merilis bus sleeper dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Foto: MTrans
A A A
JAKARTA - Perusahaan otobus asal Bali, PO MTrans , merilis armada baru dari karoseri Tentrem. Bus terbaru ini menggunakan bodi Avante H7 Priority dengan konsep kaca depan double glass.

Secara tampilan, PO MTrans mempertahankan ciri khasnya dengan menggunakan warna dasar putih yang dikombinasikan dengan kelir merah. Perpaduan warna ini membuat bus terlihat lebih elegan dan bersih tanpa banyak ornamen.

Terdapat tulisan MTrans dengan ukuran yang tak terlalu besar pada bagian depan, samping, dan belakang. Sementara pada bagian kaca samping terdapat tulisan QUEEN yang cukup besar.

Masuk ke bagian dalam, kemewahan sudah terlihat dari kabin kru yang dibuat elegan dengan permainan warna hitam. Itu dipadukan dengan lantai yang menggunakan motif kayu berwarna gelap.

PO MTrans Rilis Bus Sleeper Baru, Isinya Bak Rumah Berjalan

Pada kabin penumpang, penggunaan warna krem membuat interior cukup terang dan memberikan kesan lebar. Uniknya, bus sleeper dari karosero Tentrem ini berbeda dengan perusahaan manufaktur lainnya.

Setiap kursi penumpang ditutup oleh sekat pemisah yang memberikan kesan seperti kamar pribadi atau berada di hotel kapsul sesuai dengan namanya Priority. Setidaknya terdapat 24 kursi sleeper pada bus baru PO MTrans.

Setiap kabin disediakan kursi sleeper atau rebahan yang cukup lebar dengan arm rest untuk kenyamanan penumpang. Terdapat port USB, lampu baca, stop kontak untuk mengisi daya ponsel, sayangnya belum terdapat layar AVOD pada setiap kabin.

PO MTrans Rilis Bus Sleeper Baru, Isinya Bak Rumah Berjalan

Bergeser ke bagian belakang, bus ini menyediakan fasilitas mini bar untuk keperluan penumpang membuat minuman hangat atau dingin. Terdapat juga interkom yang dapat tersambung dengan kru yang berada di depan apabila membutuhkan bantuan.

Selain itu, terdapat toliet yang cukup mewah dan luas dengan posisi di balik kursi paling belakang. Ini memungkinkan karoseri untuk membuat toilet yang lebih luas karena biasanya ditempatkan di dekat pintu sehingga ruangnya cukup kecil.



Mengingat bus sleeper tidak memiliki banyak ruang bagasi, karoseri Tentrem membuat semacam loker yang bisa dimanfaatkan untuk menaruh barang bawaan penumpang. Letaknya tepat disisi toilet dengan beberapa loker yang tersedia untuk menyimpang barang dengan ukuran tak terlalu besar.

Bus baru PO MTrans ditopang oleh sasis RM280 ABS air suspension yang saat ini sedang digandrungi sejumlah perusahaan otobus. Sasis ini menawarkan kenyamanan dan daya tahan tinggi, serta biaya perawatan yangsangatminim.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)