Mitsubishi Tutup Mata buat XForce AWD, Tetap Lirik Hybrid

Minggu, 10 Desember 2023 - 22:47 WIB
loading...
Mitsubishi Tutup Mata buat XForce AWD, Tetap Lirik Hybrid
Mitsubishi XForce sudah dikirim ke konsumen sejak awal November 2023 lalu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mitsubishi menampik adanya kemungkinan varian baru Mitsubishi XForce penggerak empat roda permanen atau All Wheel Drive (AWD). Dugaan hadirnya varian tersebut didasari pada fakta keunggulan Mitsubishi XForce yang memiliki fitur mode berkendara atau Drive Mode.

Kehadiran fitur itu diyakini jadi pintu masuk Mitsubishi untuk menghadirkan varian baru Mitsubishi XForce dengan sistem penggerak empat roda permanen atau AWD. Hanya saja kemungkinan itu dibantah langsung oleh Arif Dwiyanto, Departmen Head of Sales and Training PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Minggu (10/12/2023) ini.

Menurut dia Mitsubishi XForce sejak awal memang dibuat untuk pasar Indonesia dan negara-negara lain yang memiliki karakteristik yang sama. Terutama kesamaan iklim tropis seperti negara-negara di Asia Tenggara.



Mitsubishi Tutup Mata buat XForce AWD, Tetap Lirik Hybrid


"Mobil ini dibuat untuk negara-negara dengan kondisi iklaim dua musim yang tidak ada salju yang memang butuh sistem penggerak empat roda yang baik. Jadi tidak akan ada varian AWD," terang Arif Dwianto.

Meski menutup mata pada varian AWD, MMKSI justru masih melirik kemungkinan menghadirkan varian Mitsubishi XForce hybrid. Bakteri Ngabehi Marzuq, Product Planning Department PT MMKSI menyampaikan bahwa rencana untuk menghadirkan XForce hybrid bukan sesuatu yang mustahil, tetapi pihaknya masih melihat kebutuhan dari konsumen.



Mitsubishi Tutup Mata buat XForce AWD, Tetap Lirik Hybrid


"Untuk itu (XForce Hybrid), kami tidak menutup kemungkinan. Kami juga akan mendengarkan para pelanggan inginnya seperti apa," ujarnya.

MMKSI Menurut Marzuq, pihaknya juga akan melihat tren dan keinginan pasar seperti apa. "Kami juga akan melhat tren ke depannya seperti apa. Jika memang kemudian akan butuh ybrid, maka kita berusaha untuk menyediakan sesuai kebutuhan pelanggan," jelasnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)