Merasakan Sensasi Kendaraan Masa Depan yang Modern dan Ramah Lingkungan

Kamis, 21 Desember 2023 - 11:00 WIB
loading...
Merasakan Sensasi Kendaraan Masa Depan yang Modern dan Ramah Lingkungan
Sensasi kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. (Foto: dok. Freepik)
A A A
JAKARTA - Kampanye zero emission atau emisi nol telah menjadi isu penting di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Emisi karbon yang dihasilkan kendaraan bermotor merupakan salah satu penyumbang utama polusi udara yang dapat menyebabkan berbagai masalah lingkungan, seperti perubahan iklim, pemanasan global, dan hujan asam.

Oleh karena itu, dalam upaya menekan emisi karbon, pemerintah Indonesia menargetkan penggunaan kendaraan listrik sebanyak 2 juta unit mobil dan 13 juta unit motor pada tahun 2027. Target tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi emisi karbon di Indonesia sebesar 31,89% pada tahun 2030.

Menjawab hal ini, produsen otomotif Toyota menjalankan strategi Multi Pathway dalam menghadirkan carbon-neutral mobility solution yang lebih lengkap dan edukasi eco friendly lifestyle untuk meningkatkan kontribusi masyarakat dalam upaya netralitas karbon.

Inisiasi Toyota di Indonesia ini berdasarkan visi “It’s Time For Everyone”, ditujukan bagi siapapun untuk bisa ikut berkontribusi bersama mencapai netralitas karbon. Salah satu langkah yang dilakukan Toyota yaitu menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi (xEV) lengkap untuk dipilih oleh masyarakat, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

Tidak hanya itu, Toyota juga memperluas pilihan xEV supaya pelanggan dapat memilih mobility solution melalui produk terbarunya, BEV Toyota BZ4X, sebuah kendaraan listrik yang menghadirkan sensasi baru bagi pengendaranya. Produk ini diklaim kendaraan ramah lingkungan yang mampu melampaui harapan sebagai pilihan terbaik untuk keluarga modern.

Merasakan Sensasi Kendaraan Masa Depan yang Modern dan Ramah Lingkungan

Tampilan tampak depan Mobil Listrik Toyota BZ4X. (Foto: dok. Toyota)
Dengan harga mulai dari Rp1 Miliar, semua fitur yang terdapat pada mobil listrik Toyota BZ4X ini terbilang sangat lengkap dan canggih di kelasnya. Bahkan salah satu keunggulan mobil listrik Toyota BZ4X adalah bisa memberikan sensasi menyetir seperti di pesawat tempur.

Penasaran seperti apa sensasi kendaraan masa depan yang modern dan ramah lingkungan dari Toyota BZ4X ini? Berikut ulasannya.

1. Akselerasi yang Responsif
Mobil listrik ini dibekali dengan motor AC synchronous electric generator yang mampu menghasilkan output maksimum 150 kW dan torsi maksimum 266,3 Nm. Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 8,3 detik, menjadikan Toyota BZ4X kendaraan listrik dengan performa yang sangat tangguh.

2. Kenyamanan yang Lebih Baik
Ketika kali pertama masuk ke mobil ini maka Anda akan merasakan interior yang siap memberikan kenyamanan dengan impresi yang unik. Diwarnai dengan Soft-touch fabric yang melapisi dashboard dari Toyota BZ4X menegaskan kesan premium dan modern.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)