Polisi Turki Sita 23 Ferrari, Bentley, dan Porsche Milik Gembong Narkoba, Diubah Jadi Kendaraan Dinas Mewah

Kamis, 28 Desember 2023 - 08:52 WIB
loading...
Polisi Turki Sita 23...
Kepolisian Turki menunjukkan mobil dinas mewah seperti Ferrari, Bentley, Tycan dan Porsche, hasil sitaan dari gembong narkoba. Foto/Carscoops
A A A
ISTANBUL - Kepolisian Turki menangkap pemimpin geng terkenal dan tersangka importir narkoba, Hakan Ayik, dan menyita 23 mobil mewah senilai USD3,5 juta atau Rp54 miliar. Kemudian mobil mewah seperti Ferrari, Bentley, Tycan dan Porsche, dijadikan mobil dinas kepolisian.

Penangkapan sensasional ini diunggah ke media sosial dalam video yang menampilkan puluhan mobil mewah hasil sitaan yang telah diubah menjadi mobil dinas kepolisian. Menteri Dalam Negeri Turki, Ali Yerlikaya, membagikan video hype tersebut di akun media sosial pribadinya di X (sebelumnya Twitter).

“23 kendaraan disita sebagai hasil dari keberhasilan operasi yang dilakukan oleh Departemen Kepolisian Istanbul terhadap organisasi kejahatan terorganisir. Setelah keputusan pengadilan, kendaraan-kendaraan ini diserahkan kepada polisi kami,” katanya dalam postingannya dikutip SINDOnews dari laman Carscoops, Kamis (28/12/2023).



Meskipun tidak ada daftar lengkap mobil yang dia sebutkan, video tersebut menunjukkan beberapa mobil mewah yang sangat spesifik yang mudah dikenali. Sebuah Ferrari 488 berada di tengah kerumunan mobil mewah di samping Bentley Continental, Porsche Taycan, dan Audi RS6.

Keempat mobil ini saja bernilai lebih dari USD1 juta dan mungkin lebih mahal lagi di Turki karena tarif pajaknya yang tinggi. Belum lagi kendaraan lain yang dipamerkan termasuk sejumlah Mercedes-Benz, Range Rover, dan Volvo.
Polisi Turki Sita 23 Ferrari, Bentley, dan Porsche Milik Gembong Narkoba, Diubah Jadi Kendaraan Dinas Mewah


Menurut Daily Telegraph, semua mobil tersebut adalah hasil penangkapan Hakan Ayik, tersangka pengedar narkoba di Sydney, Australia. Dia dilaporkan memimpin geng di sana bernama Comanchero.



Kehadiran supercar mewah di jajaran mobil dinas kepolisian Istanbul tentu membuat para penjahat berpikir panjang melakukan aksi kriminal di jalan raya. Meskipun ini menjadi tantangan bagi kepolisian Istanbul mengendarai mobil supercepat di tengah lalu lintas kota yang padat.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3044 seconds (0.1#10.140)