Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp45 Miliar Ini Hebohkan Internet

Selasa, 02 Januari 2024 - 07:38 WIB
loading...
Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp45 Miliar Ini Hebohkan Internet
Koenigsegg Jesko Attack lapis emas 24 karat tersebut merupakan pesanan dari salah satu kustomer setia mereka. Foto: Koenigsegg
A A A
JAKARTA - Koenigsegg ternyata tidak puas bikin Koenigsegg Jesko Attack yang sangat kencang. Mereka kemudian bikin tampilannya lebih mencolok karena dilapisi emas.

Koenigsegg ternyata tidak cukup puas bikin mobil sport andalan mereka Koenigsegg Jesko Attack jadi sangat kencang. Mereka kemudian berinovasi dengan memberikans sentuhan yang menarik yakni melapisi mobil itu dengan emas.

Dilaporkan Carscoops, Selasa (2/1) ini Koenigsegg Jesko Attack lapis emas 24 karat tersebut merupakan pesanan dari salah satu kustomer setia mereka. Hanya saja Koenigsegg tidak ingin merilis nama dari kustomer istimewa tersebut.

Yang pasti konsumen tersebut memang ingin mobil yang dia beli sangat berbeda dengan 125 unit Koenigsegg Jesko Attack lainnya.

“Mobil ini bisa tampil penuh wibawa untuk acara makan malam spesial dan juga penuh tenaga saat melibas trek sirkuit balap," tulis Koenigsegg di akun Instagram resmi milik mereka.

Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp45 Miliar Ini Hebohkan Internet

Koenigsegg tidak serta merta melapisi seluruh bodi mobil dengan emas 24 karat. Mereka memberikan aksen emas di beberapa bagian mobil seperti sayap belakang, body kit, logo di velg mobil, kap mesin, dan jok mobil.

Selain itu spion dan atap mobil juga tersepuh dengan emas 24 karat. Untuk warna utama, Koenigsegg justru memilih warna hitam yang membuat mobil jadi sangat elegan.

"Ini bukan kali pertama Koenigsegg membuat mobil andalan mereka dengan lapis emas. Sebelumnya mereka juga pernah membuat Koenigsegg Agera RS lapis emas untuk jutawan Manny Koshbin," terang Carscoops.

Hanya saja perbedaan spesifikasi membuat Koenigsegg Jesko Attack lapis emas ini jauh lebih istimewa dibanding Koenigsegg Agera RS lapis emas milik Manny Koshbin.

Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp45 Miliar Ini Hebohkan Internet

Koenigsegg Jesko Attack dilengkapi denan mesin V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter. Mesin itu dipadukan dengan teknologi induksi turbo ganda yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.280 daya kuda.



Kecepatan maksimal mobil tersebut diyakini mencapai 480 kilometer per jam. Catatan itu jauh lebih impresif dibanding Koenigsegg Agera RS yang memiliki tenaga maksimal 1.160 daya kuda dan kecepatan maksimal 458 kilometer per jam.

Untuk harga sejatinya Koenigsegg Jesko Attack dijual di USD3 juta atau sekitar Rp45,9 miliar. Hanya saja harga itu akan jauh lebih mahal lagi karena mobil hypersport itu sudah dilapisidenganemas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)