Mobil Listrik MG Buatan Cikarang Segera Meluncur, Tawarkan Harga Kompetitif

Sabtu, 06 Januari 2024 - 19:17 WIB
loading...
Mobil Listrik MG Buatan Cikarang Segera Meluncur, Tawarkan Harga Kompetitif
Mobil listrik MG ZS EV dan MG4 EV yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat, segera meluncur. (Foto: MG Motor Indonesia)
A A A
JAKARTA - Mobil listrik MG ZS EV dan MG4 EV yang dirakit di Cikarang, Jawa Barat, segera meluncur. MG Motor Indonesia menjamin kualitas mobil-mobil ini serta harganya yang kompetitif.

“Produksi lokal dari New MG ZS EV dan MG 4 EV merupakan refleksi dari dedikasi kami dalam memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal. Kami sangat antusias untuk segera mengumumkan harga yang kompetitif bagi kedua model revolusioner ini,” ucap Arief Syarifudin, Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia, melalui siaran pers, Sabtu (6/1/2024).

Saat ini, MG4 EV dibanderol Rp649,9 juta untuk tipe Ignite. Sedangkan tipe Magnify i-SMART dijual dengan harga Rp699,9 juta. Adapun MG ZS EV, produsen belum mengumumkan harganya sejak diluncurkan pada GIIAS 2023.

MG melakukan investasi Rp4 triliun untuk membangun fasilitas perakitan di Indonesia. Fasilitas tersebut diutamakan untuk merakit mobil listrik, tapi juga bisa digunakan untuk memproduksi jajaran lini mobil bermesin pembakaran internal.



Kehadiran fasilitas perakitan lokal ini, kata Arief, menegaskan komitmen MG bukan hanya pada pembuatan mobil berkualitas tinggi, tetapi juga pada penciptaan masa depan mobilitas yang berkelanjutan.

Seperti diketahui, produsen yang menawarkan mobil listrik di Indonesia berlomba-lomba membangun fasilitas pabrik lokal. Pasalnya, itu menjadi salah satu syarat untuk masuk dalam program insentif potongan PPN 10 persen.



Hal ini juga menjadi upaya untuk meningkatkan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang menjadi syarat masuk program insentif. Hal ini bisa membuat harga mobil listrik juga menjadi lebih terjangkau karena ongkos produksi bisa ditekan.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4003 seconds (0.1#10.140)