Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?

Rabu, 10 Januari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Menikah Besok, Pangeran Mateen Bakal Pakai Rolls-Royce Berlapis Emas?
Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah. (Foto: Prestige Online)
A A A
JAKARTA - Putra Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, pangeran Abdul Mateen, akan melepas masa lajang pada Kamis (11/1/2024). Perempuan beruntung yang akan dinikahinya adalah Anisha Isa Kalebic .

Proses akad nikah pangeran Abdul Mateen dijadwalkan akan berlangsung di Masjid Omar Ali Saifuddien. Prosesi pernikahan akan berlangsung meriah karena Sultan Hassanal Bolkiah akan menggelar rangkaian acara selama 10 hari berturut-turut yang sudah mulai digelar sejak 7 Januari 2024.

"Akad nikah akan dilangsungkan pad 11 Januari 2024 namun rangkaian pernikahan selama 10 hari termasuk ritual tradisional sudah dimulai sejak 7 Januari 2024," tulis Prestige Online dikutip Rabu (10/1/2024).

Layaknya pesta pernikahan kerajaan, banyak serba-serbi yang bisa menarik perhatian mulai dari baju nikah, lokasi pernikahan, hingga mobil pengantin yang akan digunakan. Bukan rahasia lagi jika Sultan Hassanal Bolkiah, ayah Pangeran Abdul Mateen adalah kolektor mobil-mobil supermewah.



Economic Times menyebutkan Sultan Hassanal Bolkiah memiliki 500 mobil. Dari ratusan mobil tersebut, sultan Brunei itu paling suka dengan Rolls-Royce.

Nah di antara semua Rolls-Royce itu ada satu Rolls-Royce yang paling istimewa karena dilapisi dengan emas. Nama mobilnya adalah Rolls-Royce Silver Spur II lapis emas.

Mobil itu bukan mobil biasa karena menurut penilaian perusahaan pembiayaan otomotif asal Inggris, Select Car Leasing, mobil milik Sultan Hassanal Bolkiah itu adalah mobil pemimpin dunia yang paling mahal. Harganya mampu mengalahkan Bentley State Limousine yang dimiliki Kerajaan Inggris.

Berdasarkan perhitungan mereka harga mobil milik Sultan Brunei itu ada di angka USD14 juta atau setara Rp200,9 miliar. Sebaliknya Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II justru ada di angka USD13,5 kjuta atau mencapaiRp193,7 miliar.



Menurut Select Car Leasing, mobil Sultan Hassanal Bolkiah jadi lebih mahal karena berbagai penambahan yang ada di mobil buatan Inggris itu. Misalnya lapisan emas di seluruh badan mobil. Elemen emas juga dihadirkan di desain velg yang terlihat kontras dengan warna berkilau.

Sultan Hassanal Bolkiah hanya menggunakan mobil tersebut di acara-acara yang sangat khusus. Termasuk untuk parade yang diselenggarakan oleh kerajaan. Nah, bisa jadi mobil ini yang akan mengantar Pangeran Abdul Mateen saat hendak menikahi Anisha Isa Kalebic besok.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)