Intip Tampang Taksi Terbang Hyundai di Ajang CES 2024

Kamis, 11 Januari 2024 - 06:46 WIB
loading...
Intip Tampang Taksi Terbang Hyundai di Ajang CES 2024
Hyundai memamerkan taksi terbangnya di ajang Consumer Electronic Show 2024. (Foto: Supernal)
A A A
JAKARTA - Hyundai memamerkan taksi terbangnya di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika. Taksi terbang ini dilengkapi lima kursi untuk pilot dan penumpang. Namun konfigurasi kursi bisa diubah sesuai permintaan.

Jumlah kursi penumpang bisa dipangkas jadi dua untuk memfasilitasi suasana VIP yang diinginkan penumpang. Keempat kursi penumpang bahkan bisa dicopot semuanya jika ingin membuat taksi terbang sebagai armada pengiriman barang.

"Hadirnya Hyundai S-A2 merupakan simbol dari hadirnya era baru transportasi udara," ujar Jaiwon Shin, President of Hyundai Motor Group dan CEO Supernal, divisi khusus Hyundai.

Intip Tampang Taksi Terbang Hyundai di Ajang CES 2024


Sejak awal, kata dia, Hyundai dan Supernal ingin membuat produk yang tepat dan dibutuhkan masyarakat. Melalui keterangan yang ada di situs resmi mereka, Kamis (11/1/2024), taksi terbang Hyundai S-A2 memiliki interior dengan beragam fitur canggih.


Kabin Hyundai S-A2 sangat mirip dengan mobil-mobil premium. Pilot Hyundai S-A2 akan dimanjakan dengan layar besar yang bisa dibagi dalam dua jendela informasi.

Intip Tampang Taksi Terbang Hyundai di Ajang CES 2024


Jendela pertama berupa informasi dan data dari Hyundai S-A2 saat terbang. Jendela lainnya menampilkan kondisi di luar taksi terbang yang ditangkap melalui kamera Full HD.



Hyundai dan Supernal terlihat sangat meminimalkan hadirnya tombol-tombol konvensional. Pengaturan tersebut membuat interior Hyundai S-A2 terlihat sangat premium untuk sebuah transportasi udara.

"S-A2 merupakan representasi sesungguhnya dari kolaborasi dunia otomotif dengan transportasi udara. Hyundai berhasil menciptakan desain yang berpusat pada manusia yang memaksimalkan pengalaman dan keselamatan penumpang," kata Luc Donckerwolke, President dan Chief Design Officer (CDO) Hyundai Motor Group.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2982 seconds (0.1#10.140)