Mobil Terbang Buatan China Tebar Pesona di CES 2024

Jum'at, 12 Januari 2024 - 19:29 WIB
loading...
Mobil Terbang Buatan China Tebar Pesona di CES 2024
eVTOL, mobil terbang buatan China tampil di CES 2024. FOTO/ UPI
A A A
LAS VEGAS - Mobil terbang produksi pabrikan mobil terbang listrik China Xpeng AeroHT paling mencuri perhatian di Consumer Electronics Show (CES) 2024.



Menurut UPI News, perusahaan China tersebut diam-diam' menyiapkan kendaraan baru untuk dipamerkan di CES sambil melakukan uji keselamatan dan peraturan tahun ini.

Kemarin, pembuat mobil terbang listrik terbesar di Asia menarik perhatian publik dengan menunjukkan demo peralihan kendaraan antara mode darat dan penerbangan, yang pertama kali terlihat di luar Tiongkok.

Saat dalam mode darat, mobil terbang eVTOL melipat komponen terbang ke dalam, sehingga memberikan tampilan yang lebih ramping.

“Namun, setelah melakukan beberapa penyesuaian, kendaraan dapat membuka kembali ‘sayapnya’ dan lepas landas secara vertikal,” jelas perusahaan tersebut dalam pernyataannya.

Pada tahun 2022, perusahaan Xpeng AeroHT berhasil melakukan uji terbang prototipe mobil terbang berbobot sekitar dua ton.

Masyarakat yang menghadiri acara CES juga berkesempatan melihat kendaraan pengangkut pesawat darat milik perusahaan yang memulai debutnya pada akhir tahun lalu.

Sementara itu, produsen dan pemasok kendaraan di seluruh dunia, Continental Automotive Group, memperkenalkan beberapa teknologi baru termasuk kolaborasi dengan Swarovski Mobility.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2728 seconds (0.1#10.140)