Mobil Terbang Terrafugia Dapat Izin Terbang dari FAA

Minggu, 14 Februari 2021 - 12:02 WIB
loading...
Mobil Terbang Terrafugia Dapat Izin Terbang dari FAA
Salah satu mobil terbang Mobil Terbang Terrafugia. FOTO/ IST
BEIJING - Perusahaan mobil terbang Terrafugia milik Geely baru-baru ini mengumumkan bahwa model mobil terbang Transition sekarang telah disetujui untuk terbang dari kantor Federal Aviation Administration (FAA).

Perusahaan menjelaskan bahwa ini adalah pencapaian yang signifikan, karena mereka sekarang berharap mobil Transition dapat memenuhi standar FAA dan badan keselamatan National Highway and Traffic Safety Administration (NHTSA).

BACA JUGA - Jadi Ketakutan Dunia, SROCC Ungkap Air Laut di Indonesia Terancam Jadi Asam

Wakil Presiden Terrafugia Kevin Colburn menambahkan bahwa tim mereka bekerja keras untuk meningkatkan setiap aspek konstruksi, serta menyelesaikan tes penerbangan selama 80 hari, dan menyelesaikan 150 dokumen teknis sebelum disetujui oleh audit FAA.

Namun, pelanggan perlu bersabar karena Terrafugia ingin mobil Transition dapat digunakan tanpa masalah baik di jalan raya maupun di udara pada tahun 2022.



Mobil terbang Terrafugia Transition kini memiliki versi fly-only untuk saat ini, dilengkapi dengan mesin baling-baling Rotax 912iS yang dipasang pada bagian belakang bertenaga 100 PS.

Mesin ini dapat diisi dengan bensin premium atau bahan bakar pesawat, dan memungkinkan Transition mencapai kecepatan hingga 161 km / jam.

BACA JUGA - Menukik, Autothrottle Rusak atau Pilihan Kapten Afwan Hindari Tabrakan dengan Pesawat Lain

Fitur Transition termasuk paket avionik Dynon Skyview, sangkar pengaman serat karbon, parasut, dan sayap yang dapat dilipat agar sesuai dengan garasi mobil standar.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
OTO UPDATE