Kreatif! Hasil Razia Knalpot Brong Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng Raksasa

Jum'at, 12 Januari 2024 - 15:16 WIB
loading...
Kreatif! Hasil Razia Knalpot Brong Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng Raksasa
Polisi tengah gencar melakukan razia knalpot brong. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Jajaran Satlantas Polresta Pati, Jawa Tengah, tengah gencar melakukan razia knalpot brong yang mengganggu masyarakat karena kebisingannya. Uniknya, hasil razia akan diolah menjadi patung ikan bandeng raksasa.

Ikan bandeng merupakan oleh-oleh khas dari Pati. Lantaran itu, sejumlah landmark di Pati bahkan berbentuk ikan bandeng. Untuk mewujudkan patung ikan bandeng raksasa dari knalpot brong ini, polisi bekerjasama dengan bengkel di Dukuh Muktisari, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo

Dikutip dari akun Instagram @patisakpore, Jumat (12/1/2024) patung bandeng dari knalpot brong tersebut masih dalam proses pengerjaan. Dalam unggahan terlihat beberapa karyawan bengkel tengah merangkai kumpulan knalpot untuk dijadikan patung ikan bandeng.

Kreatif! Hasil Razia Knalpot Brong Disulap Jadi Patung Ikan Bandeng Raksasa


"Bahan suplai knalpot tersebut dari hasil razia knalpot oleh @satlantaspolrestapati. Dan rencananya patung bandeng ini akan ditaruh di sekitar alun-alun Pati," tulis akun Instagram @patisakpore.



Rencananya pada Minggu 14 Januari 2023, Satlantas Polresta Pati akan menggelar deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong. Acara deklarasi akan dipusatkan di Alun-alun Simpang 5 Pati. Diprediksi acara deklarasi tersebut akan ditandai dengan diresmikannya patung ikan bandeng yang terbuat dari knalpot brong yang telah disita.

Inisiatif membuat patung ikan bandeng dari knalpot brong di atas disambut positif oleh warganet. Banyak yang mengapresiasi hal tersebut.



"Wong Pati kreatif," tulis pemilik akun Instagram @dwi_tanti4107.

"Masook, makasih buat para donatur," tulis pemilik akun Instagram @fifian84.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3066 seconds (0.1#10.140)