Begini Cara Buka Jok Motor NMAX Connected Menggunakan Kunci Darurat, Ternyata Mudah!

Minggu, 14 Januari 2024 - 16:35 WIB
loading...
Begini Cara Buka Jok Motor NMAX Connected Menggunakan Kunci Darurat, Ternyata Mudah!
Cara buka cok motor NMAX Connected menggunakan kunci darurat penting dipahami. Foto: Yamaha Indonesia
A A A
JAKARTA - Cara buka jok motor NMAX Connected menggunakan kunci darurat menjadi informasi penting untuk diketahui. Hal ini bisa menjadi solusi ketika menghadapi masalah seperti kehilangan kunci keyless sewaktu-waktu.

Pada perkembangannya, otor modern seperti NMAX Connected telah banyak mendapat perlengkapan canggih, misalnya penguncian keyless. Teknologi tersebut memungkinkan pengendara untuk melakukan beberapa hal, termasuk membuka jok hanya dengan menekan tombol saja.

Terlepas dari kegunaannya yang praktis, tak jarang pengendara khawatir apabila sewaktu-waktu remot keyless tersebut hilang atau rusak. Jika kejadian seperti itu terjadi, bagaimanakah solusinya?

Cara Buka Jok Motor NMAX Connected Menggunakan Kunci Darurat
Begini Cara Buka Jok Motor NMAX Connected Menggunakan Kunci Darurat, Ternyata Mudah!

Kendati sudah mendapatkan teknologi keyless, biasanya pihak Yamaha tetap menyediakan anak kunci yang dapat dipakai pemilik kendaraan untuk kondisi darurat. Kunci ini berfungsi untuk membuka jok atau bagasi motor jika remot keyless hilang.

Sebagai informasi, slot kunci darurat pada NMAX Connected terletak di bawah jok belakang motor. Berikut cara menggunakannya sebagaimana dihimpun dari berbagai sumber.

1. Ambil Anak Kunci Darurat

Pada pembelian unit NMAX Connected, konsumen diberikan anak kunci tambahan untuk berjaga-jaga dalam kondisi darurat. Maka dari itu, Anda perlu mempersiapkan kunci tersebut ketika hendak membuka jok secara manual.

2. Lepaskan Karet Pelindung di Slot Kunci

Sedikit dijelaskan sebelumnya, slot kunci darurat NMAX Connected berada di bawah jok bagian belakang. Slot tersebut biasanya ditutupi sejenis karet pelindung.

Setelah menemukannya, Anda bisa langsung membukanya terlebih dahulu. Namun, lakukan secara hati-hati untuk menghindari kerusakan pada penutup karetnya.


3. Masukkan Kunci

Setelah slot kunci terbuka, Anda bisa langsung memasukkan kunci darurat ke bagian tersebut. Kemudian, putarlah secara perlahan sampai jok motor terbuka.

Jika sudah berhasil, tutup kembali karet pelindung slot kunci darurat agar terhindar dari kotoran dan kerusakan. Demikian ulasan mengenai cara buka jok motor NMAX Connected menggunakan kunci darurat. Semoga bermanfaat dan selamatmencoba!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)